gtrees.net

Sederet Manfaat Morning Sex, Tingkatkan Produktivitas hingga Cegah Penuaan

Close up of couple hands lie on bed relaxing in bedroom, lovers have intense sex or making love feeling orgasm and satisfaction, boyfriend and girlfriend enjoy foreplay on white sheets in the morning
Ilustrasi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes)

Daftar Isi
  • 1. Memperkuat Imun Tubuh
  • 2. Meningkatkan Daya Ingat
  • 3. Membakar Kalori
  • 4. Menurunkan Tingkat Stres
  • 5. Mencegah Gejala Penuaan
  • 6. Mengurangi Risiko Serangan Jantung
Jakarta -

Setiap pasutri memiliki preferensi sendiri soal waktu untuk melakukan hubungan intim. Kebanyakan pasutri cenderung berhubungan seks di malam hari, tapi tak sedikit pula yang memilih untuk bercinta di pagi hari.

Bahkan, seks di pagi hari disebut-sebut memiliki lebih banyak manfaat dibanding melakukannya di malam hari. Karenanya, tidak heran jika morning sex menjadi semacam 'ritual' bagi beberapa pasutri untuk memulai hari mereka.

Lantas, apa saja sih manfaat berhubungan intim di pagi hari? Dikutip dari Vinmec, berikut pembahasannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Memperkuat Imun Tubuh

Sejumlah penelitian menyebutkan bercinta di pagi hari dapat meningkatkan produksi antibodi IgA. IgA adalah jenis antibodi paling umum yang banyak ditemukan pada lapisan mukosa (selaput lendir) tubuh, seperti di saluran pernapasan dan pencernaan.

Dengan kata lain, bercinta di pagi hari dapat memperkuat imun tubuh serta melindungi dari infeksi.

ADVERTISEMENT

2. Meningkatkan Daya Ingat

Bercinta di pagi hari dapat merangsang produksi hormon tertentu di otak yang meningkatkan fokus, kewaspadaan, dan kemampuan dalam mengambil keputusan. Hal ini dapat membuat Anda lebih efisien dan produktif dalam beraktivitas.

3. Membakar Kalori

Mirip seperti olahraga, gerakan seks juga dapat membakar sejumlah kalori. Studi menunjukkan aktivitas seksual dengan intensitas sedang dapat membakar kalori setara dengan jogging selama 30 menit. Penelitian lain juga mengungkapkan seks dapat membakar sekitar 240 kalori pada pria, dan 180 kalori pada wanita.

4. Menurunkan Tingkat Stres

Seks, terutama yang diakhiri dengan orgasme, dapat merangsang produksi 'happy hormones' atau hormon bahagia. Hormon-hormon ini bertanggung jawab dalam memunculkan perasaan tenang, rileks, dan bahagia, sehingga mengurangi tingkat stres dan kecemasan.

5. Mencegah Gejala Penuaan

Orgasme saat bercinta dapat membantu meningkatkan jumlah hormon estrogen. Hormon ini berperan dalam mencegah tanda-tanda penuaan, menjaga fleksibilitas kulit, dan membuat kulit tampak lebih muda.

6. Mengurangi Risiko Serangan Jantung

Beberapa studi menunjukkan bercinta setidaknya tiga kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko serangan jantung hingga 50 persen. Namun jika melakukan seks di pagi hari, manfaat tersebut dapat meningkat hingga 70 persen.

Bercinta di pagi hari juga diyakini meningkatkan kualitas sperma, peluang kehamilan, dan mengurangi risiko kanker prostat.



Simak Video "Anak Dilarikan ke RS karena Pneumonia, Zaskia Adya Mecca Lemas"
[Gambas:Video 20detik]
(ath/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat