gtrees.net

Seperti Olahraga, 4 Posisi Bercinta Ini Bisa Bakar Banyak Kalori

ilustrasi orgasme
Ilustrasi seks. (Foto: ilustrasi/thinkstock)

Daftar Isi
  • 1. Posisi Wheelbarrow
  • 2. Posisi Standing
  • 3. Posisi cowgirl terbalik
  • 4. Posisi Butter Churner
Jakarta -

Bercinta bukan hanya seputar pemenuhan kebutuhan batin, tapi menjadi salah satu aktivitas fisik yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain bermanfaat untuk mempererat keintiman dengan pasangan, seks juga dapat membakar kalori layaknya olahraga.

Dikutip dari Insider, sebuah penelitian kecil pada 2013 menyebut bahwa pria membakar rata-rata 4,2 kalori per menit saat berhubungan seks, sementara wanita membakar sekitar 3,2 kalori per menit.

Mengingat rata-rata durasi hubungan seksual hanya berkisar 5,4 menit, maka jumlah tersebut tidak berarti banyak kalori yang terbakar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Untuk mengakali durasi pendek, pasutri bisa mencoba sejumlah posisi seks berikut ini agar tubuh lebih "berusaha" sehingga lebih banyak kalori yang terbakar.

1. Posisi Wheelbarrow

Wheelbarrow adalah posisi seks yang menyerupai gerobak sorong. Posisi ini adalah variasi dari doggy style.

ADVERTISEMENT

Posisi wheelbarrow dapat membakar lebih banyak kalori karena menuntut kekuatan tubuh bagian atas.

Caranya, bagi wanita, tumpukan tangan ke lantai atau ranjang dengan posisi membelakangi pria. Lalu bentangkan kaki hingga ditahan tangan pasangan pria.

"Wheelbarrow memungkinkan penetrasi yang dalam dan terasa menyenangkan bagi kedua pasangan, serta memberikan pria pandangan yang baik tentang bokong pasangannya," kata Melinda DeSeta, terapis seks asal Amerika Serikat.

Akan tetapi, sebelum melakukan posisi ini, pastikan dulu otot tubuh terutama bagian atas siap. Posisi ini bisa menimbulkan cedera jika tubuh tidak siap.

2. Posisi Standing

Posisi ini membuat pasangan baik pria atau wanita bercinta dalam posisi berdiri. Penetrasi dilakukan dalam posisi berdiri dan saling berhadapan.

Bagi pria, sanggalah pasangan di bagian pinggul atau bokongnya. Bagi pasangan wanita, belitkan kaki ke pasangan pria untuk mendukung penetrasi.

Posisi ini dapat membakar banyak kalori, khusunya bagi pasangan pria. Pasalnya, pasangan pria mesti mengandalkan kekuatan tubuh atas untuk penetrasi.

3. Posisi cowgirl terbalik

Posisi ini mirip dengan gaya cowgirl biasa. Hanya saja, posisi wanita dalam cowgirl terbalik membelakangi muka pasangan pria.

Posisi ini akan membakar lebih banyak kalori, khususnya bagi pasangan wanita. Pasalnya, wanita banyak bergerak dalam posisi seks ini demi kelancaran penetrasi.

4. Posisi Butter Churner

Dalam Posisi seks ini, pertama-tama wanita membaringkan diri. Lalu, lipatlah kaki ke arah bahu dan tahan posisi ini.

Pasangan pria lalu berjongkok di atasnya lalu melakukan penetrasi.

Posisi butter churner menuntut masing-masing pasangan kuat menahan beban tubuhnya. Karena itu, otot kedua pasangan aktif dalam menahan atau bergerak seiring proses penetrasi.

Sebelum melakukan posisi ini, patut diingat bahwa butter churner menuntut fleksibilitas otot, terutama bagi wanita. Apabila merasa otot terlalu kaku untuk melipat tubuh, lebih baik lakukan peregangan lebih dulu.

Apabila merasa tidak nyaman atau bahkan sakit saat menempuh posisi ini, sebaiknya tinggalkan untuk menghindari cedera.



Simak Video "3 Waktu Olahraga Paling Signifikan di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(Haifa Nur Raidah/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat