gtrees.net

Sederet Manfaat Morning Sex Buat Pasutri, Bikin Akhir Pekan Makin Panas

Close up of couple hands lie on bed relaxing in bedroom, lovers have intense sex or making love feeling orgasm and satisfaction, boyfriend and girlfriend enjoy foreplay on white sheets in the morning
Ilustrasi morning sex. (Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes)

Daftar Isi
  • 1. Meningkatkan Kesehatan Kulit
  • 2. Meningkatkan Imun
  • 3. Menjaga Mood
  • 4. Meredakan Stres
Jakarta -

Hubungan intim merupakan momen 'panas' bersama pasangan yang dapat meningkatkan keharmonisan rumah tangga. Tidak hanya di malam hari, ternyata bercinta di pagi hari juga memiliki banyak manfaat, lho. Bahkan tak sedikit orang menilai bercinta di pagi hari terasa lebih menyenangkan dibanding malam hari.

Efek apa saja yang dapat ditimbulkan dari berhubungan intim di pagi hari? Berikut ini adalah sederet manfaatnya dikutip dari Huffington Post:

1. Meningkatkan Kesehatan Kulit

Orgasme dapat melepaskan hormon yang bermanfaat bagi kesehatan kulit seperti estrogen. Hormon ini sangat baik dalam menjaga tingkat kolagen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, orgasme juga dapat menurunkan kadar kortisol atau hormon stres yang dapat menimbulkan jerawat serta meningkatkan sirkulasi darah yang pada nantinya akan merangsang dan memperbaiki kolagen.

2. Meningkatkan Imun

Seks juga memiliki manfaat besar untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jika terbiasa mengonsumsi multivitamin di pagi hari, mungkin pasangan akan senang mendengar bahwa seks rupanya juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memicu pertahanan alami tubuh terhadap bakteri, kuman, dan virus.

ADVERTISEMENT

3. Menjaga Mood

Seks disebutkan juga dapat meningkatkan suasana hati seseorang. Bercinta dapat melepaskan dopamin atau hormon bahagia yang membuat seseorang lebih bahagia untuk menjalani hari. Selain itu, bercinta juga dapat mempengaruhi kognisi yang meningkat sehingga fokus akan terjaga lebih baik.

4. Meredakan Stres

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bercinta bisa menjadi pereda stres yang ampuh. Sebuah studi yang dilakukan pada 2010 menunjukkan bahwa aktivitas yang menyenangkan dapat menurunkan kadar hormon stres di dalam tubuh.

Artinya berhubungan seks hingga mencapai orgasme dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang dan bahagia dalam menjalani hari.

Selain itu, perlu diingat bahwa bercinta di pagi hari juga bisa dihitung sebagai aktivitas fisik. Walaupun tidak sama dengan berolahraga, sesi bercinta bisa membantu membakar lima kalori per menit, jumlah yang hampir sama dengan jalan kaki. Jadi tidak ada salahnya memulai hari lebih baik dengan bercinta bersama pasangan.

Pada pagi hari, kadar estrogen dan testosteron berada pada puncaknya dan menurut penelitian yang dilakukan pada 2013, libido dipengaruhi oleh kadar hormon dalam tubuh.

Simak Video 'Mitos atau Fakta: Makan Taoge Bantu Tingkatkan Kesuburan Pria':

[Gambas:Video 20detik]



(avk/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat