gtrees.net

Terbukti Lewat Riset, Ternyata Ini Waktu Terbaik untuk Bercinta

Bikin Goreng! Ini 5 Manfaat Susu Kayu Manis Untuk ‘Morning Sex’
Ilustrasi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Mizina)

Daftar Isi
  • 1. Lebih Berenergi dan Bergairah
  • 2. Lebih 'Tahan Lama'
  • 3. Stres Berkurang
  • 4. Otak Lebih Fokus
  • 5. Imun Tubuh Meningkat
Jakarta -

Bercinta memang bisa dilakukan kapan saja, entah itu malam, siang, sore, ataupun pagi hari. Namun, dari sejumlah waktu tersebut, adakah yang benar-benar ideal untuk melakukan aktivitas seksual?

Meski waktu terbaik untuk berhubungan intim bergantung pada mood dan persetujuan pasangan, ternyata ada faktor-faktor lain yang ikut memengaruhi waktu optimal untuk berhubungan seks. Sebuah survei yang dilakukan terhadap 1.000 orang di Inggris menemukan kalau waktu paling ideal untuk bercinta. Menurut mereka waktu terbaik untuk bercinta bukan di malam hari, melainkan pada pukul 7.30 pagi.

Sejumlah penelitian memang menyebutkan seks di pagi hari alias morning sex dapat memberikan manfaat lebih besar, dan ini pula yang dirasakan oleh para responden survei tersebut. Lantas, apa alasan mereka menyebut 7.30 pagi sebagai waktu paling optimal untuk bercinta?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Lebih Berenergi dan Bergairah

Menurut para peserta survei, pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk bercinta karena tubuh masih penuh energi. Hal ini sejalan dengan penelitian yang pernah dilakukan pada 2013.

Studi tersebut menemukan jumlah hormon testosteron dan estrogen, dua hormon yang memengaruhi libido, memuncak di pagi hari. Ditambah dengan kondisi fisik yang berenergi usai tidur semalaman, seks pun menjadi semakin lebih 'menggebu-gebu' dan menggairahkan.

ADVERTISEMENT

2. Lebih 'Tahan Lama'

Para pria juga mengaku bisa 'tahan' lebih lama saat bercinta di pagi hari. Ini tidak mengherankan, sebab hormon testosteron yang memengaruhi gairah dan ereksi berada pada puncaknya di pagi hari.

3. Stres Berkurang

Seks melepaskan hormon endorfin yang dapat mengurangi rasa sakit dan menurunkan tingkat stres. Tak hanya itu, hormon ini juga dapat meningkatkan suasana hati.

4. Otak Lebih Fokus

Morning sex juga dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan fungsi otak. Sejumlah penelitian menemukan bercinta di pagi hari melepaskan hormon-hormon, seperti dopamin, yang dapat meningkatkan kesehatan dan fungsi kognitif otak.

5. Imun Tubuh Meningkat

Memperkuat imun tubuh tidak hanya dengan mengonsumsi vitamin C saja. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 2015 menemukan morning sex juga dapat meningkatkan produksi antibodi IgA yang berperan dalam melindungi tubuh dari infeksi virus, bakteri, dan kuman lainnya.



Simak Video "Peringatan WHO! Kasus Infeksi Seks Menular Naik, Mulai Sifilis-HIV"
[Gambas:Video 20detik]
(ath/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat