gtrees.net

5 Manfaat Morning Sex yang Tak Disangka-sangka

Shot of an affectionate young couple spending some quality time together in their bedroom at home
Sederet manfaat morning sex. (Foto ilustrasi: Getty Images/PeopleImages)

Daftar Isi
  • 1. Meningkatkan Mood
  • 2. Memperkuat Imun Tubuh
  • 3. Meningkatkan Produktivitas
  • 4. Membakar Kalori
  • 5. Meningkatkan Libido
Jakarta -

Seks adalah aktivitas yang identik dilakukan pada malam hari. Kendati demikian, tidak ada aturan yang sebenarnya mendikte waktu untuk melakukan aktivitas seksual.

Sejatinya, hubungan intim bisa dilakukan kapan saja, termasuk di pagi hari. Bahkan, beberapa meyakini melakukan seks di pagi hari, alias 'morning sex', memberikan sejumlah manfaat yang tidak dirasakan ketika melakukannya di malam hari.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut sederet manfaat melakukan morning sex yang perlu pasutri ketahui.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Meningkatkan Mood

Aktivitas seksual dapat membuat tubuh melepaskan 'happy hormones', atau hormon yang mendorong munculnya perasaan bahagia. Konsultan obstetri dan ginekologi dari Jaslok Hospital & Research Centre di Mumbai, dr Sudeshna Ray, mengungkapkan pelepasan hormon bahagia tersebut dapat membantu menenangkan pikiran dan meningkatkan mood secara instan.

"Pelepasan hormon bahagia seperti oksitosin dan dopamine di pagi hari dapat membuat seseorang merasa lebih rileks, fokus, dan ceria sepanjang hari," tuturnya, dikutip dari Healthshots.

ADVERTISEMENT

2. Memperkuat Imun Tubuh

Berhubungan intim di pagi hari juga diyakini meningkatkan produksi IgA dalam tubuh. IgA adalah singkatan dari Immunoglobulin A, antibodi yang memainkan peranan penting dalam fungsi imun membran mukosa. Membran ini melapisi organ internal dan beberapa rongga tubuh yang memiliki kontak dengan lingkungan luar, dan melindungi tubuh dari infeksi patogen.

3. Meningkatkan Produktivitas

Sebuah studi menarik mengungkapkan, morning sex dapat meningkatkan produktivitas sepanjang hari. Dikutip dari situs Men's Health, sekitar 53 persen pria mengaku merasa lebih produktif sepanjang hari setelah melakukan aktivitas seksual di pagi hari. Hal ini lantaran morning seks meningkatkan perasaan bahagia saat bekerja.

Sementara itu, 45 persen wanita mengaku lebih merasa lebih produktif setelah melakukan morning sex.

4. Membakar Kalori

dr Ray mengungkapkan morning sex juga dapat menjadi olahraga untuk membakar kalori di pagi hari. Tak hanya itu, morning sex juga bisa membantu otot tubuh meregang dan lebih relaks.

"Morning sex yang baik dapat berfungsi sebagai olahraga berintensitas sedang, membakar kalori, dan membantu Anda memulai hari dengan dosis hormon energi positif. Morning sex juga bisa berkontribusi sebagai peregangan dan merilekskan otot," ucapnya.

5. Meningkatkan Libido

Melakukan aktivitas seksual di pagi hari juga dapat meningkatkan libido dan kepuasan seksual. dr Ray menyebut hal ini berkaitan dengan hormon oksitosin dan dopamine yang dilepaskan tubuh saat berhubungan seks.

"Setelah beristirahat, tubuh Anda siap untuk kembali beraktivitas di pagi hari. Jika Anda melakukan aktivitas seksual di pagi hari, tubuh akan memproduksi hormon seks dalam jumlah yang baik, yang mana dapat meningkatkan kenikmatan seksual. Seks yang menyenangkan juga dapat memicu pelepasan hormon oksitosin dan dopamine. Ini akan meningkatkan libido dan kepuasan," terangnya.



Simak Video "Waktu Ideal Pasutri Berhubungan Intim di Bulan Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(ath/naf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat