gtrees.net

Obsesi Awet Muda Pria Kekar Umur 61, Ingin Hidup Sehat Sampai 110 Tahun

Dave Pascoe berusia 61 tahun tapi punya tubuh bugar bak berusia 30-an tahun.
Potret Dave Pascoe 'kakek' awet muda. (Foto: Dokumentasi Dave Pascoe)

Jakarta -

Seorang pensiunan di bidang IT di Amerika Serikat bernama Dave Pascoe (61) mengungkapkan rahasia di balik tubuh bugar dan kesehatannya. Walaupun usianya sudah kepala enam, berkat rutinitas sehari-harinya, ia mengaku memiliki usia biologis 38 tahun.

Pencapaian tersebut bisa ia dapatkan setelah berhasil menemukan cara 'meretas' proses penuaan. Dengan berbagai rutinitas kebugaran yang dijalani serta 158 suplemen yang dikonsumsi setiap hari, ia berharap bisa hidup hingga 110 tahun.

"Saya tidak ingin masa kesehatan saya berakhir sebelum usia saya. Tujuan saya adalah membuat keduanya sederajat mungkin. Harapan saya untuk hidup setidaknya sampai usia 95 tahun dalam kondisi baik, jika tidak melewati usia 110 tahun, semoga Tuhan mengizinkan," ucap Pascoe dikutip dari NY Post, Jumat (19/4/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pascoe mengatakan dirinya selalu memulai pagi hari dengan peregangan di lantai selama 15 menit dan lima menit di trampolin kecil. Ia mengaku tidak memasang alarm untuk bangun. Ia lebih memilih membiarkan tubuhnya bangun secara alami dan biasanya terjadi sebelum matahari terbit.

Setelahnya ia mengonsumsi 82 suplemen pagi termasuk kalsium-D-glukarat dan pil vitamin D3.

ADVERTISEMENT

Selanjutnya, Pascoe memilih olahraga jalan cepat atau berlari untuk mendapatkan paparan sinar matahari. Latihan tambahan seperti P90X training yang berfokus pada latihan ketahanan dan beban.

Untuk mengisi 'bahan bakar' tubuhnya, Pascoe mengonsumsi suplemen olahraga berupa shake yang dibuat dengan satu buah pisang hijau dan semangkuk buah beri kacang chia.

"Jika ada sesuatu yang mengganggu pelaksanaan satu atau lebih rutinitas tersebut, saya tidak stres. Meskipun memiliki struktur dan disiplin yang baik adalah hal yang luar biasa, beberapa hal terbaik dalam hidup terjadi secara spontan," ungkapnya.

Pascoe mengaku jarang makan siang. Ia biasanya akan makan malam di antara jam tiga sampai lima sore. Ia selalu mengonsumsi makanan seperti daging sapi organik, ayam kampung, atau ikan hasil tangkapan liar.

Berbagai macam sayuran juga ia konsumsi dengan menambahkan bawang putih, rempah, hingga sauerkraut ke dalam makanannya.

Sebelum tidur, dia melakukan latihan keseimbangan dan fleksibilitas serta mengonsumsi banyak suplemen lainnya. Untuk mempertahankan wajah awet mudanya, Pascoe menggunakan bantuan serum, krim kulit yang diaplikasikan, dan dua sendok peptida kolagen sebelum tidur.



Simak Video "Tips Cegah Penuaan Dini dari Dermatolog"
[Gambas:Video 20detik]
(avk/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat