gtrees.net

Tips Bugar dan Awet Muda ala Ariel NOAH, Selalu Sempatkan Rutinitas Ini Tiap Hari

Ariel Noah
Ariel Noah. (Foto: DetikHealth/Salsa Dila Fitria Oktavianti)

Jakarta -

Nazril Irham atau yang kerap disapa Ariel, vokalis band Noah membagikan tips pola hidup sehat setelah mengalami tantangan kesehatan tahun lalu. Sebelumnya, Ariel sempat didiagnosa mengalami hilang suara, kondisi yang tentu saja menjadi perhatian besar bagi seorang penyanyi.

Menghadapi tantangan tersebut, Ariel berbagi pengalaman dan tips untuk menjaga kesehatan fisik dan vokalnya, terutama dalam menjalani gaya hidup yang begitu aktif seperti yang dia jalani sekarang.

Menurut Ariel, menjaga kondisi fisik prima tidaklah semudah yang terlihat, terutama dalam dunia yang penuh dengan kesibukan sebagai seorang penyanyi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jujur gini ya, di dalam dunia ideal menjaga kondisi prima tuh cuma dua intinya, cukup tidur sama olahraga. Di dunia yang ideal. Tapi kayanya yang gue alami sih dunia nggak seideal itu ternyata, kadang-kadang kita mau tidur, tiba-tiba eh jangan lupa, besok kita take vokal ya," ujar Ariel dalam temu media di Jakarta Selatan, Rabu (15/05/2024).

"Nah jadi butuh support system. Kaya vitamin kemudian susu, nah itu yang bisa mensupport. Kan juga nggak mungkin stop kegiatan, kalo di stop gue yang stress. Gue orangnya nggak bisa diem soalnya," tambahnya.

ADVERTISEMENT

Ariel menekankan pentingnya memiliki support kesehatan tubuh yang cukup, seperti konsumsi vitamin dan susu untuk menjaga kesehatan. Dengan pekerjaan yang dimilikinya, kesehatan merupakan hal yang penting.

Di tengah padatnya jadwal olahraga tetap harus dilakukan. Olahraga ringan selalu dilakukan Ariel di pagi hari.

"Cukup yang ringan saja, pas bangun tidur lakukan gerakan hit misal 15 kali. pokoknya yang berguna buat otot dan organ tubuh saja biar tidak kaget ketika harus beraktivitas seharian," kata dia.

Terkait dengan rutinitas olahraga, Ariel menekankan pentingnya untuk memilih aktivitas yang tidak terlalu berat dan menyita waktu, namun tetap efektif untuk memulai hari dengan energi yang baik.

"Nggak perlu berat, lebih ke heat yang nggak perlu beban, yang sederhana gitu, yang penting kan kita pas mulai hari udah siap, nggak yang kaget gitu," ungkapnya.

Selain itu, Ariel juga memberikan tips untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Dia menyarankan untuk membersihkan wajah secara teratur, istirahat yang cukup, dan menjaga pola tidur yang teratur untuk menghindari timbulnya kerutan meski 'dihajar' kegiatan yang super sibuk.

"Menghilangkan kerutan satu ya mesti sering bersih-bersih aja, istirahat, tidur juga tetep dijaga," pungkasnya.



Simak Video "Tips Cegah Penuaan Dini dari Dermatolog"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat