gtrees.net

Bisa Tebak Umur Pria Ini? Bukan 35 Tahun Loh, Sudah 'Kakek' Umur 61

Seorang pria bernama Dave Pascoe yang sudah berusia 61 tahun namun memiliki usia biologis 30-an.
Dave Pascoe. (Foto: Dokumentasi Dave Pascoe)

Jakarta -

Hidup sehat dan panjang umur menjadi dambaan banyak orang. Tidak sedikit yang menginginkan tetap produktif di usia tak lagi muda.

Sejumlah cara pun dilakukan agar bentuk tubuh tetap ideal meski sudah berumur. Hal yang sama juga dilakukan oleh Dave Pascoe, pria umur 61 tahun asal Michigan, Amerika Serikat.

Pensiunan IT ini walau sudah berusia kepala 6, umur biologisnya masih 38 tahun. Dia memiliki rencana olahraga dan dietnya yang rumit dan mengonsumsi 158 suplemen per hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Harapan saya adalah untuk hidup setidaknya sampai usia 95 tahun dalam kondisi yang baik... jika tidak melewati usia 110 tahun," kata Pascoe dikutip dari NYPost.

Pascoe mengatakan dia tidak menyetel jam alarm, dan malah tidur sampai dia bangun secara alami, meskipun biasanya dia bangun sebelum matahari terbit.

ADVERTISEMENT

Biohacker ini kemudian memulai rutinitas pagi yang melelahkan, dimulai dengan peregangan lantai selama 15 menit dan lima menit di trampolin mini. Dia kemudian menyikat gigi dan lidahnya sebelum menunggu satu jam untuk mengonsumsi 82 suplemen pagi, termasuk kalsium-D-glukarat dan pil vitamin D3.

Selanjutnya, Pascoe mencari paparan sinar matahari, keluar rumah untuk berjalan cepat atau berlari. Latihan tambahan juga ada dalam agenda, dengan biohacker menyelesaikan latihan P90X yang kuat yang berfokus pada latihan ketahanan dan beban.

Dia kemudian bersantai dengan melakukan schvitz di sauna dan melakukan meditasi hingga 45 menit. Untuk mengisi bahan bakar tubuhnya, pria berumur 60 tahun ini mengonsumsi suplemen olahraga sebelum sarapan yang terdiri dari satu buah pisang hijau dan semangkuk buah beri kacang chia.

Selama sisa harinya, Pascoe mencatat bahwa dia jarang makan siang. Sebaliknya, dia makan malam antara jam 3 sampai jam 5 sore. Dia selalu memilih daging sapi organik yang diberi makan rumput, ayam kampung, atau ikan hasil tangkapan liar.

"Tentu saja 'me time' sangat penting bagi saya, jadi saya menjadwalkannya, namun saya tidak akan melewatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan orang lain. Sebagai pria lajang yang tinggal sendirian, saya akan menukar sesi olahraga, sauna, atau biohack tersebut dengan waktu berkualitas yang terhubung, setiap saat," tandasnya.



Simak Video "Mengulas Seputar Transplantasi Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat