gtrees.net

Begini Rutinitas Awet Muda 'Kakek' 61 Tahun yang Punya Body Bak Umur 35

Seorang pria bernama Dave Pascoe yang sudah berusia 61 tahun namun memiliki usia biologis 30-an.
Potret pria 61 tahun di body umur 35. (Foto: Dokumentasi Dave Pascoe)

Jakarta -

Seorang pensiunan di bidang IT Dave Pascoe (61) membagikan rutinitas harian yang membuatnya awet muda dan memiliki umur biologis seperti pria berusia 35 tahun.

"Harapan saya adalah untuk hidup setidaknya sampai usia 95 tahun dalam kondisi yang baik... jika tidak melewati usia 110 tahun," kata Pascoe dikutip dari NYPost.

Rutinitasnya pun tak sembarangan. Dia selalu bangun pagi dan makan pisang hijau. Setelahnya Pascoe menghabiskan delapan menit duduk di atas selimut elektromagnetik, yang dikatakan dapat merangsang aliran darahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selanjutnya, ia melakukan sesi peregangan singkat, dilanjutkan dengan beberapa lompatan di atas trampolin mini miliknya. Rutinitas paginya diakhiri dengan menyikat gigi dan lidahnya ditambah meminum 82 suplemen pagi dengan teh lemon buatan sendiri.

Pascoe, seorang pensiunan insinyur sistem, mengaku pada awalnya dia tidak bermaksud menghindari kematian atau menghindari penuaan, namun mulai melakukan perubahan gaya hidup untuk menghindari kanker dan kelemahan. Akhirnya, dia memutuskan untuk berkomitmen penuh pada gaya hidup yang akan membantunya, 'merasa lebih baik dalam jangka panjang.'

ADVERTISEMENT

Menurut situs webnya, rutinitas peningkatan masa mudanya melibatkan pola makan omnivora, 120 plus suplemen seperti seng dan Nutrafol 'penyeimbang hormon', serta rutinitas olahraga harian, sauna inframerah, dan teknologi elektromagnetik untuk merangsang aliran darah.

Pascoe juga melakukan tes darah bulanan, tes genetika triwulanan, dan kepadatan tulang tahunan untuk memantau usia biologisnya. Bahkan ada analisis mineral pada jaringan rambutnya.

Dia sangat mengutamakan pencegahan, percaya bahwa lebih baik menjaga kesehatan daripada mencoba memperbaiki keadaan ketika terjadi kesalahan.

"Saya tidak ingin masa kesehatan saya berakhir sebelum umur saya," kata Pascoe.



Simak Video "Tips Cegah Penuaan Dini dari Dermatolog"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat