gtrees.net

Posisi Seks yang Disarankan dr Boyke saat Mager Bercinta gegara Begah Buka Puasa

Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration.
Saran dr Boyke agar tak begah saat bercinta setelah berbuka puasa. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)

Jakarta -

Rasa begah setelah berbuka puasa mungkin mengurungkan niat banyak pasangan suami istri untuk melakukan hubungan intim. Terkadang, bagi pengidap GERD, rasa tidak nyaman pada perut bertahan lama bahkan setelah melaksanakan ibadah salat tarawih.

Menurut pakar seks dr Boyke Dian Nugraha, hal ini juga tidak lepas dari kesalahan memilih makanan berbuka. Sebaiknya, jika berencana bercinta tak lama setelah waktu berbuka puasa, lebih baik mengonsumsi kurma dan menghindari terlebih dulu asupan karbohidrat, gula, maupun lemak berlebih.

"Biasakan berbuka puasa itu pertama dengan kurma, minum air hangat, kemudian dia kan beribadah, sudah turun dulu semua yang dimakan waktu berbuka, terus kemudian sedikit demi sedikit makan, kemudian tarawih, pulang tarawih mau melakukan nggak apa-apa," beber dr Boyke kepada Selasa (26/4/2023)

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Posisi-posisi yang berkaitan dengan seks misal posisi wanita di bawah, kemudian pria di bawah, itu sebenarnya nggak terlalu banyak berpengaruh, orang-orang yang biasanya begah seperti itu, itu biasanya adalah mereka-mereka yang di awalnya juga sudah ada gangguan-gangguan daripada penyakit maag itu sendiri, lambungnya itu sendiri, misalnya gerd, pasti, mereka penyakit gastritis tentu harus lebih bersabar lagi," sambungnya.

Posisi Seks yang Disarankan

ADVERTISEMENT

Saat mengeluhkan hal demikian, dr Boyke menyarankan pasutri untuk melakukan variasi seks yang menghindari tekanan di perut. Hal ini perlu diperhatikan demi momen bercinta di bulan Ramadan tetap berjalan lancar.

Salah satunya yang disarankan adalah women on top atau posisi wanita di atas. Saat istri mengalami keluhan begah dan mendadak tidak ingin bercinta, rasa mual dan nyeri di perut kecil kemungkinan muncul jika memilih variasi seks satu ini.

"Sebenarnya pada umumnya posisi-posisi seks itu tidak terlampau mengganggu, tapi yang paling enak mungkin untuk wanita yang menderita sakit maag itu posisi wanita yang di atas, itu lebih enak kemudian si prianya di bawah," tutur dia.

"Jadi pada mereka yang memang menderita sakit yang berhubungan dengan lambung, daerah-daerah perut di situ jangan sampai tertekan, pada posisi wanita yang di atas itu tentu yang ditekan adalah bagian perut si laki-laki," beber dr Boyke.

Lain halnya jika si pria yang mengalami keluhan sensasi tidak nyaman di perut, variasi seks seperti dalam posisi miring hingga posisi duduk menurut dr Boyke paling ideal untuk dilakukan.

"Demikian juga bagi si laki-laki, mungkin posisi miring atau posisi duduk atau posisi dari belakang kalau ada sakit maag itu bisa membantu, yang nggak boleh tentu missionary position, tapi pada dasarnya variasi seks tersebut asal tidak ada sakit dan mengikuti aturan puasa itu entah itu konsumsi makannya sedikit-sedikit, itu nggak jadi masalah," pungkasnya.



Simak Video "Penjelasan Dokter Gizi soal Buka Puasa Dengan Makanan-Minuman Manis"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat