gtrees.net

Waktu Terbaik Bercinta Menurut dr Boyke, Setelah Buka Puasa atau Sebelum Sahur?

Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed
Foto ilustrasi: Getty Images/PeopleImages

Jakarta -

Saat menjalani puasa, semua hawa nafsu harus dikendalikan, termasuk berhubungan intim bagi pasangan suami istri.

Tak sedikit pula pasutri yang kebingungan terkait kapan sih waktu berhubungan seks terbaik selama bulan Ramadan?

Pakar seks dr Boyke Dian Nugraha menyebut saat bulan Ramadan, aktivitas seks pasangan suami istri mengalami penurunan bahkan melampaui 50 persen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pokoknya penelitian kita juga menunjukkan bahwa di saat memasuki bulan Ramadan, rutinitas seks menurun 40 hingga 60 persen itu dapat datanya, kecuali pada pengantin baru ya, pengantin baru mungkin masih menggebu-menggebu, silakan saja," tuturnya saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Lebih baik setelah berbuka puasa atau sebelum sahur?

ADVERTISEMENT

Terkait waktu yang ideal, tidak masalah memilih berhubungan seks setelah berbuka puasa atau sebelum sahur. Namun, sebaiknya tidak dilakukan terburu-buru.

Misalnya, pasutri bisa menyelesaikan ibadahnya seperti salah Tarawih. Malamnya, bisa tetap berhubungan seks tanpa terburu-buru.

"Atau mau serangan fajar sebelum sahur boleh-boleh saja, itu waktu yang terbaik juga untuk para pria kan, pada saat itu hormonnya masih tinggi-tinggi-nya, jadi itu yang penting adalah kita melakukan hubungan seksya itu dengan tujuan untuk punya anak, dan yang lain tetap aktivitas seks itu merupakan aktivitas duniawi di samping bulan puasa melakukan aktivitas-aktivitas yang sifatnya spiritual," pungkasnya.



Simak Video "Mengulas Seputar Transplantasi Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat