gtrees.net

Olahraga di CFD Biar Sehat, Cek Tensi Kok Ternyata Ngegas?

cek tensi di CFD
Suasana di CFD Sudirman hari ini (Foto: Salsa Dila Fitria Oktavianti/detikHealth)

Jakarta -

Pada akhir pekan yang cerah di penghujung long weekend, suasana Car Free Day (CFD) Sudirman Jakarta pada hari Minggu (12/5) terpantau lebih ramai. Mulai dari kegiatan lari, jalan sehat, sepeda, hingga senam mewarnai suasana CFD Sudirman.

Selain aktivitas olahraga, berbagai layanan cek kesehatan juga banyak dijumpai di sepanjang rute CFD. Salah satunya bisa ditemui di sekitar kawasan Dukuh Atas, termasuk yang diadakan oleh Klinik Utama Fenta Medica.

Salah satu pengunjung CFD, Rayhan (28) dari Jakarta, memanfaatkan layanan tersebut untuk mengetahui kondisi kesehatannya. Rayhan merasa bersyukur namun juga kaget karena menemukan bahwa kondisi kesehatannya sedikit berbeda dari saat pemeriksaan sebelumnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Barusan cek tensi, dapatnya 128/95. Ya itu karena olahraganya udah jarang, karena kan kegiatan kantor juga kan, jadi makan kurang teratur, makan seadanya gitu, nah pemeriksaan sama CFD ini bikin ada perbaikan," ungkap Rayhan saat ditemui di CFD Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2024).

Mengatasi hal tersebut, Rayhan memutuskan untuk melakukan perubahan pada aktivitas sehari-hari dengan rutin berolahraga, serta memperbaiki pola gaya hidup termasuk pola makan.

ADVERTISEMENT
cek tensi di CFDCek tensi sebagai pengingat untuk hidup lebih sehat. Foto: Salsa Dila Fitria Oktavianti/

Sama seperti Rayhan, Siska (35) dari Jakarta juga menyempatkan diri cek kesehatan. Biasanya Siska melakukan CFD untuk lari sambil menyenangkan anak-anaknya. Namun, kali ini, dia ikut berpartisipasi dalam cek kesehatan gratis yang disediakan.

"Tadi cek tensi sama gula darah. Kolesterolnya nggak kebagian. Untuk tensi normal, gula darah naik. Mungkin karena abis makan kali ya," kata Siska.

Mengetahui gula darahnya naik, Siska memutuskan untuk mengambil langkah dengan memperbaiki pola gaya hidup.

"Iya dong, kita takut kan ya, ini gula darah naik, nggak tahu abis makan atau apa, tapi tetep sih gaya hidup sehat pola makannya tetap dijaga," terang Siska.

Dengan antusiasme yang meluap, CFD ini tidak hanya menjadi momen untuk berolahraga, tetapi juga sebagai salah satu sarana untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Cek kesehatan gratis yang ditawarkan Klinik Utama Fenta Medica disambut dengan sangat baik oleh warga DKI Jakarta. Antusiasme warga terlihat jelas sejak pagi hari. Mereka dengan senang hati menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan, mulai dari cek tensi, cek kolesterol, hingga cek gula darah.

Tidak hanya itu, Fenta Medica juga memastikan ketersediaan stok dengan menyediakan 100 unit cek gula darah dan 100 unit cek kolesterol. Selain itu acara juga diisi dengan permainan roller yang berisi berbagai hadiah mulai dari souvenir, cek fisioterapi gratis, dan cek kesehatan lainnya.

"Tujuannya mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat. Sekarang kan pola makan masyarakat kan agak-agak jorok ya, makan apa aja tapi kadang tidak sadar diri untuk memeriksakan kesehatannya," terang Ditta selaku Business Development Manager Klinik Utama Fenta Medica.



Simak Video "Tips Dokter Saraf soal Etika Cek Tekanan Darah Biar Nggak Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat