gtrees.net

Masak Sehat Nggak Harus Ribet, Chef Belinda Bagikan Tipsnya

Chef Belinda Christina Sianto saat cooking demo di Hari Kanker Anak Internasional YKAKI #BeraniGundul 2024, Minggu (3/3/2024).
Chef Belinda Christina (Foto: Nayla Azalia Saparija/detikHealth)

Jakarta -

Kesibukan yang tinggi membuat pekerja kantoran sangat bergantung pada fast food yang keseimbangan nutrisinya kerap tidak terjamin. Belinda Christina Sianto alias Chef Belinda membagikan tips anti ribet biar tidak tergantung pada makanan siap saji.

Yang terpenting, menurut Chef Belinda, adalah menyeimbangkan kebutuhan karbohidrat, protein, dan sayur dalam makanan. Ia menyarankan Meal Preparation atau metode menyimpan banyak bahan makanan jika ingin membuat resep yang simple dan sehat.

"Untuk orang kantoran aku saranin meal prep, siapin protein sama sayurnya. Kalo bisa disiapkan dari malam hari, cuma tinggal dipanasin aja," jelasnya saat ditemui di acara Hari Kanker Anak Internasional #BeraniGundul 2024, di Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Chef Belinda menegaskan bahwa masak yang sehat bukan berarti benar-benar tidak menggunakan micin ataupun minyak goreng sama sekali. Penggunaan bahan tersebut boleh dilakukan asal dalam batas wajar, karena semua yang berlebihan tentunya tidak baik.

Chef Belinda Christina Sianto saat cooking demo di Hari Kanker Anak Internasional YKAKI #BeraniGundul 2024, Minggu (3/3/2024).Chef Belinda Christina Sianto saat cooking demo di Hari Kanker Anak Internasional YKAKI #BeraniGundul 2024, Minggu (3/3/2024). Foto: Nayla Azalia Saparija/

Ia juga memberi tahu resep masakan sehat andalannya.

ADVERTISEMENT

"Biasanya menu yang di steam. Aku pake telur atau tahu biasanya aku campur, aku steam. Atasnya baru aku tambahin protein contohnya ayam. Ayam kan proteinnya paling banyak, kalo diolahnya cincang biasanya aku pakai bagian dada," ungkapnya.

Ia juga menyarankan jika memiliki keterbatasan waktu, bisa dengan menu seperti nasi dan telur lalu tambahkan sayur. Karena telur merupakan protein yang paling cepat dibuat. Bisa juga dengan resep ayam dengan bumbu jadi, lalu di-steam.



Simak Video "Bagaimana Cara Mengetahui Kebutuhan Gizi Kita Sudah Terpenuhi?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat