gtrees.net

Sudah Diet, Tapi Rasanya Nggak Progress? Catat Saran Igor Saykoji

Igor Saykoji saat tampil di Hari Kanker Anak Internasional #BeraniGundul 2024 di Gandaria City, Minggu (3/3/2024).
Igor Saykoji di acara Hari Kanker Anak Internasional #BeraniGundul 2024 di Gandaria City (Foto: AN Uyung Pramudiarja/detikHealth)

Jakarta -

Rapper Ignatius Rosoinaya Penyami alias Igor Saykoji lagi rajin-rajinnya diet dan olahraga. Baginya, tidak ada kata 'menyerah' meski mungkin tidak terlihat ada progress yang signifikan.

Menurut Igor, mindset 'ingin menyerah' mungkin saja dialaminya 10-20 tahun lalu. Tapi di usianya saat ini yang menginjak kepala 4, ia menganggap pemikiran tersebut tidak dewasa.

"Udah nggak ada alasan lagi, nggak ada patokan untuk merasa stuck atau terhalang lagi. Kalau saya nggak mulai dari sekarang, ya saya mau kapan mulainya?" katanya saat ditemui di Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yang paling penting saat melakukannya jangan dikontrol oleh mood," saran Igor.

Igor Saykoji ditemui di sela peringatan Hari Kanker Anak Internasional #BeraniGundul 2024 di Gandaria City, Minggu (3/3/2024).Igor Saykoji ditemui di sela peringatan Hari Kanker Anak Internasional #BeraniGundul 2024 di Gandaria City, Minggu (3/3/2024). Foto: Ghefira Nur Fatimah/

Dia juga menegaskan kalau kuncinya adalah konsistensi. Jika konsistensi sudah baik artinya sudah menjadi kebiasaan, tidak akan lagi bergantung mood.

ADVERTISEMENT

"Jika terus dikontrol sama mood, pasti akan lebih banyak membunuh niat produktif kita. Jadi, harus selalu konsisten karena saya sudah tahu dan banyak lihat orang-orang yang lebih muda dari saya atau seumuran saya yang akibatnya fatal, bahkan meninggal dunia cuma karena tidak peduli dengan kesehatan dan hidup seenaknya," tambahnya.

Igor juga menjelaskan bahwa dirinya tidak akan seperti ini jika tidak berpikiran jauh. Jika hanya mementingkan diri sendiri ingin nyaman tetap makan enak, ingin enjoy tidak banyak bergerak, artinya Ia hanya memikirkan diri sendiri. Sedangkan, Ia memiliki tanggungjawab untuk anak dan istrinya. Masih harus tetap memberikan nafkah.

"Kalau saya ingin berjuang cari duit untuk anak istri, artinya saya harus berjuang juga buat sehat. Sehatnya saya kan untuk mereka juga," tegas Igor.



Simak Video "Perhatikan Tanda-tanda Obesitas pada Tubuh Berikut Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat