gtrees.net

Berat Badan Saykoji Turun 40 Kg Tanpa Pantang Nasi, Begini Tipsnya

Igor Saykoji ditemui di sela peringatan Hari Kanker Anak Internasional #BeraniGundul 2024 di Gandaria City, Minggu (3/3/2024).
Igor Saykoji saat ditemui di peringatan Hari Kanker Anak Internasional #BeraniGundul 2024 (Foto: Ghefira Nur Fatimah/detikHealth)

Jakarta -

Ignatius Rosoinaya Penyami alias Igor Saykoji dalam beberapa tahun terakhir sering membagikan aktivitas diet yang Ia jalani di akun Instagram pribadinya. Rapper hitz tanah air itu lagi rajin-rajinnya olahraga dan mengatur pola makan untuk menurunkan berat badan.

Igor mengaku kalau pola makannya jauh berbeda dengan yang dulu. Konsumsi makanan lebih dijaga dan tidak asal-asalan. Sekarang, dia harus melakukan kalori defisit yakni jumlah kalori yang masuk harus lebih banyak yang dikeluarkan.

"Untuk kalori itu bukan berarti kita harus makan sedikit loh, ternyata harus mengurangi makanan yang kalorinya tinggi. Saya hindarin gula dan karbohidrat berlebih. Tapi, bukan berarti nggak boleh dimakan ya. Ukurannya yang ditakar," kata Igor saat ditemui di Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia mengaku tidak menghindari konsumsi nasi, tapi memang lebih banyak konsumsi serat, seperti buah dan sayur. Tidak kalah penting juga untuk konsumsi protein karena otot di dalam tubuh akan berkembang oleh protein.

"Otot itu bisa dibangun dengan modal protein, makanya paling banyak konsumsi protein. Saya bisa lebih banyak ngenyangin diri dengan makan dada ayam dibanding makan lauk sedikit terus nasinya banyak, apalagi makan snack manis,"

ADVERTISEMENT

Selama menjalankan diet dengan menjaga pola makan salah satunya, Igor berhasil turun sekitar 40 kg. Semula berada di angka hampir 150 kg, sekarang sudah berada di sekitar 100 kg.

Tentunya dengan berat badannya yang turun jauh, Dia mengaku sudah berganti size baju. Sekarang sudah bisa di size XL atau XXL. Sedangkan dulu, paling kecil di XXXL dan itu ngepress di badan.



Simak Video " Aksi Berani Gundul, Bentuk Dukungan pada Anak Penyintas Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat