gtrees.net

Viral Cerita Wanita Ngaku Terjebak Sekte Yoga Erotis, Begini yang Dialami

Ilustrasi senam yoga untuk pemula.
Ilustrasi. (Foto: Jared Rice/Unsplash)

Jakarta -

Seorang wanita asal Kanada bernama Charlotte Medlock beberapa waktu lalu berhasil menyita perhatian netizen di TikTok. Lewat akun pribadinya, Medlock menceritakan tentang pengalamannya saat terjebak dalam sekte yoga erotis di Los Angeles, Amerika Serikat.

Medlock mengaku pertama kali mengikuti kelas yoga tersebut pada 2012. Kala itu, dia berlatih yoga untuk menghilangkan stres akibat beban pekerjaan.

"Saya mendapatkan pekerjaan pertama saya di sebuah perusahaan konsultasi. Pekerjaan itu membuat saya merasa sangat tertekan, jadi saya mulai mencoba berbagai jenis yoga untuk untuk membantu saya rileks," ujar Medlock dalam video TikTok yang sudah ditonton lebih dari 3,5 juta orang tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Medlock kemudian menemukan kelas yoga 'Kundalini' yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Penasaran, Medlock kemudian mencoba mengikuti kelas tersebut.

"Setelah kelas pertama tersebut, saya dibuat takjub dengan betapa nyamannya diri saya. Kami melakukan latihan pernapasan, nyanyian, dan meditasi gong, dan saya ingat berangkat kerja keesokan hari dengan penuh energi dan pikiran yang jernih," tuturnya.

ADVERTISEMENT

Medlock mengaku dirinya kecanduan dengan perasaan tersebut. Bahkan, dia sampai mendaftar di studio yoga baru yang didirikan oleh instrukturnya, Katie Griggs atau yang dikenal juga dengan panggilan Guru Jagat.

Namun, apa yang dipelajari Medlock lewat yoga Kundalini membuatnya memiliki pandangan yang berbeda terhadap kehidupannya. Dia sempat merasa hampa dan bosan dengan kehidupan sehari-hari, dan bahkan berhenti dari pekerjaannya tanpa memiliki rencana cadangan.

Meski harus hidup susah dan dilanda krisis finansial, Medlock tetap setia mengikuti kelas yoga Kundalini. Saat instrukturnya membuka lowongan kerja, Medlock tanpa pikir panjang langsung mengajukan diri.

Barulah setelah bekerja dengan instrukturnya itu Medlock merasakan berbagai kejanggalan. Griggs membayar para karyawannya dengan upah di bawah minimum. Tak hanya itu, Medlock dan karyawan lain juga diperlakukan secara tidak manusiawi.

Medlock juga menyebut Griggs melakukan langkah manipulatif untuk menyembunyikan perilakunya. Griggs juga mengancam karyawan yang berhenti akan tertimpa 'mantra' buruk.

"Saya diprogram untuk percaya bahwa begitu Anda pergi, hal-hal buruk akan terjadi. Saya pernah mendengar cerita orang-orang yang meninggalkan rumah dan mengalami kecelakaan mobil atau terkena kanker," kata Medlock.

Setelah berdiskusi dengan pacarnya, Medlock akhirnya memutuskan untuk keluar dari perusahaan yoga milik Griggs. Namun, dia baru menyadari telah terjebak di sekte sesat usai menonton tayangan tentang sekte seks bernama NXVIM pada 2020.

"Cara mereka menggambarkan struktur dan dinamik di NXVIM sangat mirip dengan apa yang saya alami, dan seketika itu saya sadar kalau saya tergabung dalam sebuah sekte. Hal itu membuat saya merasa malu dan tersakiti, mengetahui bahwa saya sudah menjadi bagian dari sesuatu yang sama sekali tidak baik," ucap Medlock.



Simak Video "Menghilangkan Stres Lewat Yoga Bersama Anak Kucing Menggemaskan"
[Gambas:Video 20detik]
(ath/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat