gtrees.net

Kakek Ini Rayakan Ultah Ke-110 Tahun, Intip Rahasia Panjang Umurnya

Rahasia panjang umur kakek 110 tahun.
Rahasia panjang umur kakek 110 tahun. (Foto: Instagram @ericalista)

Jakarta -

Seorang kakek di New Jersey, Amerika Serikat mengungkapkan rahasia panjang umurnya agar bisa tetap aktif walaupun usianya menginjak 110 tahun. Ia adalah Vincent Dransfield yang saat ini menjadi pria tertua kedelapan di dunia yang bahkan masih mengendarai mobilnya sendiri.

Dikutip dari Insider, berikut ini adalah beberapa rahasia panjang umur dari Vincent yang mungkin bisa diterapkan dalam keseharian:

1. Minum Susu Tiap Hari

Vincent mulai bekerja di peternakan sapi perah saat usianya masih 15 tahun. Ia mengantarkan susu selama lima tahun lamanya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya minum susu dan makan enak karena saya bekerja di pertanian. Saya sering mengingat kembali dan berpikir bahwa itu memberi saya awal yang baik dalam hidup untuk tulang-tulang tubuh saya," ucap Vincent.

2. Stop Merokok dan Jarang Minum Alkohol

Minum alkohol dan merokok sejak lama dianggap berdampak buruk untuk proses panjang umur. Meskipun ia sesekali minum bir, ia tidak terlalu sering menikmati atau minum alkohol lainnya.

ADVERTISEMENT

"Dia baru mulai merokok ketika usianya 50 tahun setelah seorang teman menawarinya. Namun, setelah 20 tahun ia membuang rokoknya dan berhenti," ucap cucu Vincent, Erica Lista.

3. Punya Tujuan Hidup

Risiko pensiun adalah penurunan dini yang lebih cepat dan umur panjang dikaitkan dengan kenikmatan mempelajari hal-hal baru dan menantang diri sendiri. Vincent begitu senang bekerja dan ia melakukannya selama 60 tahun sebagai manajer suku cadang mobil.

Pada usia 70-an, ia akhirnya memutuskan untuk pensiun, itu juga karena diminta oleh istrinya.

Meski begitu, ia juga menjadi sukarelawan selama lebih dari 80 tahun sebagai petugas pemadam kebakaran setempat. Ia juga sempat menjabat sebagai ketua selama beberapa waktu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat