gtrees.net

3 Olahraga yang Manjur Bikin Sesi Bercinta Makin Membara

Group of people lying on mats performing Child Pose close up focus on caucasian woman. Participants beginners rest after work out in sport club studio, reduces stress and fatigue, yoga session concept
Ilustrasi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes)

Jakarta -

Meningkatkan kualitas seks bersama pasangan dapat dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah meningkatkan aktivitas fisik dan juga berolahraga.

Terdapat beberapa jenis olahraga yang disarankan untuk meningkatkan performa bercinta di atas ranjang baik dalam hal gairah seks yang rendah hingga disfungsi ereksi. Hal ini tentu saja penting untuk meningkatkan keharmonisan rumah tangga.

Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa seks dikutip dari NY Post:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Kardio

Direktur Pusat Promosi Kesehatan Seksual di Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Indiana Dr Debby Herbenick mengatakan kesehatan kardiovaskular sangat berperan besar dalam performa bercinta. Bagi pria, ini bermanfaat untuk meningkatkan ereksi, sedangkan pada wanita ini baik untuk pelumasan vagina.

Penting untuk menambahkan latihan aerobik ke dalam jadwal olahraga. Coba berjalan kaki atau jogging selama 20 menit, lalu tambahkan latihan yang berintensitas lebih tinggi seperti bersepeda, berlari, menaiki tangga, hingga, latihan interval.

ADVERTISEMENT

2. Kegel

Latihan kegel penting bagi wanita maupun pria untuk meningkatkan performa panggul. Otot dasar panggul yang lemah atau tegang bisa menghambat orgasme, bahkan menyebabkan rasa sakit saat berhubungan intim.

Latihan kegel dirancang untuk meniru gerakan saat menahan kentut atau buang air kecil. Gerakan tersebut dapat membuat dasar panggul menjadi lebih kuat.

"Saya sering mendengar bahwa orang hanya dapat melakukan satu posisi karena kaku atau posisi lain terasa sakit," kata spesialis otot dasar pelvis Dr. Janelle Howell tentang kehidupan seks beberapa kliennya.

Melatih panggul mungkin akan terasa cukup melelahkan namun menurut ahli itu merupakan langkah yang sepadan. Menambahkan beban seperti kettlebell saat melatih otot panggul juga sangat disarankan.

NEXT: Yoga dan latihan core

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat