gtrees.net

Sesi Bercinta Pasutri Mulai Loyo? Boleh Coba 5 Hal Ini untuk Bangkitkan Gairah

Konsumsi Produk Susu Berlebihan Bisa Pengaruhi Ereksi dan Gairah Seks
Ilustrasi. (Foto: iStock)

Daftar Isi
  • 1. Berkomunikasi dengan Pasangan
  • 2. Lakukan Variasi saat Bercinta
  • 3. Mengenakan Pakaian Seksi
  • 4. Mengonsumsi Makanan Pembangkit Libido
  • 5. Sering-sering Bermesraan
Jakarta -

Kepuasan seksual memainkan peran yang sangat penting dalam hubungan suami istri yang sehat. Namun, banyak faktor yang dapat memengaruhi kualitas kehidupan seks bersama pasangan, salah satunya adalah hilangnya gairah seksual.

Hal tersebut dapat dipicu oleh berbagai faktor, seperti pertambahan usia, dampak penyakit tertentu, pasca melahirkan, stres, dan lain sebagainya.

Kehilangan gairah seksual sebenarnya hal yang bisa terjadi pada setiap pasangan. Namun jika sudah menyebabkan ketegangan atau merusak hubungan, maka perlu dilakukan tindakan untuk mengembalikan 'percikan' gairah tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lantas, apa saja yang dapat dilakukan untuk mengembalikan gairah seksual? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

1. Berkomunikasi dengan Pasangan

Jika merasa gairah seks menurun, jangan malu untuk terbuka dengan pasangan. Dengan mendiskusikannya, pasangan bisa sama-sama mencari penyebab dan solusi untuk mengatasi gairah seks yang hilang.

ADVERTISEMENT

Bicarakan hal-hal yang disukai dan tidak disukai saat berhubungan intim, termasuk fantasi seksual yang mungkin dimiliki. Dengan demikian, masing-masing bisa merasa lebih nyaman saat bercinta, sehingga gairah seks pun meningkat.

2. Lakukan Variasi saat Bercinta

Aktivitas seksual yang itu-itu saja tentunya akan menimbulkan rasa bosan dan menurunkan gairah seksual. Cobalah untuk menjajal berbagai macam variasi, seperti foreplay hingga gaya bercinta baru untuk menambah intensitas dan kepuasaan saat bercinta.

3. Mengenakan Pakaian Seksi

Meski terkesan sepele, apa yang dikenakan saat bercinta dapat memengaruhi gairah seksual. Pastinya suami akan lebih 'bersemangat' saat melihat istrinya mengenakan pakaian seksi saat bercinta dibanding kaos rumah biasa.

Dikutip dari Business Insider, pakaian tertentu juga dapat meningkatkan rasa percaya diri di ranjang. Hal ini dapat berpengaruh terhadap performa dan kenikmatan saat bercinta.

4. Mengonsumsi Makanan Pembangkit Libido

Mengonsumsi makanan tertentu juga dapat membantu meningkatkan libido dan memunculkan hasrat untuk bercinta. Makanan pembangkit libido juga cenderung lebih minim risiko dibanding obat-obatan penunjang performa seksual.

Beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk meningkatkan libido antara lain:

  • Coklat hitam
  • Alpukat
  • Ginseng
  • Ginkgo biloba
  • Daging tertentu
  • Tiram
  • Kepiting
  • Lobster

5. Sering-sering Bermesraan

Mengembalikan gairah seks tidak harus selalu dengan bercinta. Pakar seksolog klinis dari Los Angeles, Kat Van Kirk, PhD, mengatakan sentuhan seperti berpelukan, memijat, atau membelai tubuh pasangan dapat mengembalikan gairah seks yang hilang.

Pasalnya, sentuhan dapat mendorong pelepasan hormon oksitosin dalam tubuh. Oksitosin adalah salah satu hormon bahagia yang juga berperan dalam meningkatkan gairah seksual.



Simak Video "Cara Tepat Berikan Pendidikan Seksual untuk Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(ath/naf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat