gtrees.net

Pagi atau Malam Hari? Ini Waktu Ideal untuk Bercinta Bagi Pasutri

Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed
Foto ilustrasi: Getty Images/PeopleImages

Jakarta -

Tak sedikit pasangan suami istri yang sering bertanya-tanya kapan waktu terbaik untuk melakukan hubungan intim. Pertanyaan ini tidak hanya mencakup aspek biologis, tetapi juga mempertimbangkan faktor emosional dan praktis dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi sebagian pasangan, waktu pagi hari menjadi pilihan ideal karena tubuh berada dalam kondisi segar dan penuh energi setelah istirahat malam. Sementara itu, bagi pasangan lain, malam hari setelah menyelesaikan semua aktivitas harian memberikan kesempatan untuk bersantai dan menghabiskan waktu intim tanpa gangguan.

Lantas, pagi atau malam hari sih waktu ideal untuk bercinta?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip Fullmast Men's Health Clinics, bagi sebagian besar pria, kadar testosteron tertinggi terjadi di pagi hari. Hormon yang baru diproduksi ini bisa membuat pria merasa lebih bahagia dan bersemangat sejak bangun tidur. Selain itu, perasaan segar dan istirahat yang cukup dari tidur malam juga berkontribusi pada suasana hati yang baik.

Hal ini juga didukung oleh fakta bahwa kadar hormon testosteron pada pria berada pada puncaknya di pagi hari, sehingga meningkatkan gairah seksual. Namun bagi perempuan, waktu melakukan seks, baik di pagi maupun malam hari, tidak begitu penting. Perempuan lebih dipengaruhi oleh tahap awal dari siklus menstruasi mereka, ketika mereka berada dalam masa subur.

ADVERTISEMENT

Selain meningkatkan kadar testosteron pada pria, aktivitas intim di pagi hari yang melepaskan endorfin dapat membantu mengurangi rasa sakit fisik, memperbaiki suasana hati, dan mengurangi stres.

Wanita yang secara teratur berhubungan seks di pagi hari juga akan mendapatkan tambahan hormon estrogen, yang bisa memperbaiki tampilan dan tekstur kulit serta memberikan perlindungan terhadap penyakit jantung dan osteoporosis.

Senyawa yang dilepaskan saat berhubungan seks dapat membantu pasangan merasa lebih dekat, terutama karena adanya oksitosin. Dikenal sebagai "hormon cinta," oksitosin berperan penting dalam memperkuat ikatan emosional antara dua orang. Pelepasan oksitosin selama hubungan intim menciptakan perasaan kedekatan dan kebersamaan yang lebih dalam, mempererat hubungan pasangan.

Berhubungan intim di pagi hari sebelum memulai aktivitas sehari-hari telah terbukti menjadi strategi terbaik bagi pasangan yang ingin memperkuat ikatan hubungan antar pasangan. Praktik ini memberikan waktu khusus bagi suami istri untuk saling terhubung secara intim sebelum terpisah oleh tuntutan harian.

Selain mendapatkan keintiman fisik, momen ini juga memungkinkan pasangan untuk berbagi momen kebersamaan yang mendalam dan memperkuat ikatan emosional di antara mereka. Dengan merasakan keintiman tersebut di awal hari, seseorang dapat membawa energi positif dan rasa dekat yang terbentuk ke dalam aktivitas sehari-hari.



Simak Video "Waktu Ideal Pasutri Berhubungan Intim di Bulan Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat