gtrees.net

Paksu Wajib Tahu! Ini 5 Alasan yang Bikin Istri Tiba-tiba Malas Bercinta

ilustrasi pasangan sedih
Penyebab istri malas bercinta (Foto: ilustrasi/thinkstock)

Daftar Isi
  • 1. Merasa Lelah
  • 2. Takut Sakit
  • 3. Menurunnya Keintiman
  • 4. Kehamilan dan Melahirkan
  • 5. Adanya Masalah Mental
Jakarta -

Bercinta merupakan momen yang penting untuk pasangan suami istri. Selain memberikan manfaat kesehatan, bercinta juga sangat penting untuk terus menjaga keharmonisan pasangan.

Namun, dalam beberapa momen terkadang istri nampak tidak bergairah untuk melakukan hubungan intim. Sebenarnya apa yang membuat istri tidak bergairah untuk bercinta? Suami jangan ngambek dulu, mungkin ini yang menjadi penyebabnya:

1. Merasa Lelah

Dikutip dari Times of India, kelelahan mungkin dapat menjadi salah satu penyebab istri enggan bercinta namun masih sering diabaikan. Mungkin beban pekerjaan rumah tangga, atau pekerjaan kantor istri begitu berat hingga menghabiskan energinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kondisi ini tak jarang akhirnya membuat istri kelelahan dan tidak bergairah untuk bercinta di kasur.

2. Takut Sakit

Takut dengan rasa sakit yang mungkin timbul selama bercinta bisa menjadi alasan istri malas untuk berhubungan intim. Padahal bercinta harusnya bisa menjadi momen yang saling membahagiakan satu sama lain.

ADVERTISEMENT

Cobalah fokus pada foreplay dan coba gunakan pelumas untuk memperlancar penetrasi ketika bercinta. Coba tingkatkan komunikasi bersama pasangan untuk memahami satu sama lain apa yang diinginkan.

3. Menurunnya Keintiman

Kurangnya keintiman bersama pasangan dapat menjadi masalah di atas ranjang. Untuk bisa menikmati hubungan intim, wanita perlu merasa terhubung dan intim secara emosional dengan pasangannya.

Langkah-langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memperbanyak berbincang satu sama lain, meningkatkan komunikasi, dan memperbanyak waktu romantis bersama. Berkencan setelah menikah juga penting untuk menjaga keintiman bersama istri.

4. Kehamilan dan Melahirkan

Kehamilan, melahirkan, dan menopause masing-masing dapat berdampak pada gairah seks. Kadar hormon dapat berubah pada masa-masa tersebut dan pemicu stres baru dalam hidup juga muncul.

Kondisi ini mungkin akan membuat istri merasa kurang tidur, merasa tidak percaya diri dengan tubuh, atau takut merasakan sakit ketika bercinta. Dukungan suami sangat diperlukan dalam momen ini, sehingga penting juga bagi suami untuk benar-benar bisa memahami kondisi istri.

5. Adanya Masalah Mental

Kondisi mental seperti ansietas atau gangguan kecemasan, dan depresi dapat berpengaruh besar pada gairah istri untuk bercinta. Banyak orang orang menghadapi kecemasan dan situasi tersebut menyebabkan perasaan tegang dan tidak nyaman. Hal ini membuat aktivitas seksual menjadi tidak menarik.

"Ansietas juga dapat menyebabkan gejala fisik seperti ketegangan otot dan pernapasan pendek, yang membuat Anda susah rileks dan menikmati aktivitas seksual," kata dokter pengobatan keluarga Dr Laura Purdy, MD dikutip dari Women Health Mag.

Jika mengalami masalah mental seperti depresi atau kecemasan, ada baiknya untuk segera melakukan konsultasi dengan profesional.



Simak Video "Cek PSA Untuk Ketahui Risiko Gangguan Prostat"
[Gambas:Video 20detik]
(avk/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat