gtrees.net

8 Tips Bikin Bercinta di Ranjang Makin 'Berapi-api', Lanjut sampai Ronde Dua

ilustrasi orgasme
Ilustrasi bercinta. (Foto: thinkstock)

Daftar Isi
  • 1. Lakukan Secara Pelan-pelan
  • 2. Orgasme Bukan Tujuan
  • 3. Menggunakan Pelumas
  • 4. Harus Bersemangat
  • 5. Lakukan Hanya Apa yang Ingin Dilakukan
  • 6. Terima Kondisi Tubuh
  • 7. Bicara saat Berhubungan
  • 8. Perhatikan Usia
Jakarta -

Pasangan wajib tahu ada cara terbaik untuk meningkatkan pengalaman seksual. Tak jarang pasangan terlalu buru-buru dalam menjalani hubungan intim, padahal setiap momen bersama pasangan harus dinikmati untuk meningkatkan keintiman yang lebih baik.

Dikutip dari Psychology Today, berikut 8 hal yang dapat dilakukan saat berhubungan seks agar lebih nyaman dan bisa tahan lama:

1. Lakukan Secara Pelan-pelan

Lakukan hubungan intim secara pelan-pelan agar bisa lebih dinikmati dengan baik. Jika selama melakukan hubungan seks sudah sulit untuk menemukan kenikmatan, pikirkan kembali bagaimana, kapan, dan seperti apa cara membangun kualitas hubungan seks dengan pasangan. Gunakan lima panca indera untuk menikmati dan memaksimalkan prosesnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

2. Orgasme Bukan Tujuan

Jangan jadikan patokan kesenangan selama berhubungan intim pada orgasme. Bagi beberapa orang, seks adalah 15 menit hal yang membosankan dan tiga detik kesenangan di akhir. Untuk lebih menikmati seks, fokuslah pada sebagian besar kegiatan sebelum orgasme, lalu coba untuk mengatur kegiatan sesuai keinginan, misalnya berpelukan.

3. Menggunakan Pelumas

Menggunakan pelumas bukan berarti seseorang gagal memberikan pelumas 'alami' yang akhirnya sulit membuat pasangan bergairah. Dengan memberikan pelumas secara ekstra, justru bisa memudahkan proses hubungan seksual.

ADVERTISEMENT

4. Harus Bersemangat

Lakukan secara bersemangat, bukan karena sekedar 'terangsang' atau 'basah' saja. Lakukan 'foreplay' agar bisa saling merangsang, serta membangkitkan gairah baik secara emosional maupun fisik.

5. Lakukan Hanya Apa yang Ingin Dilakukan

Jangan lakukan hal seksual apapun yang memang tidak ingin dilakukan. Jika hal ini membuat pasangan tidak tertarik, bisa memicu masalah yang lebih besar daripada seks. Ketika pasangan tidak bisa sepakat dengan yang dilakukan, jangan memaksanya.

6. Terima Kondisi Tubuh

Menyembunyikan tubuh saat berhubungan seks, seperti lampu mati atau memakai kaos oblong merupakan tanda tidak percaya diri. Situasi tersebut justru akan mencegah kenikmatan seksual karena satu-satunya pilihan adalah menerima dan menikmatinya.

7. Bicara saat Berhubungan

Berbicaralah dengan pasangan tentang apa yang disukai dan tidak suka dan jangan lupa untuk mengajukan beberapa pertanyaan. Jika merasa malu atau tidak tahu harus berkata apa, lakukan saja.

Seks yang lebih nikmat bukanlah tentang teknik atau posisi baru atau pasangan yang lebih menarik. Seks yang lebih menyenangkan umumnya berasal dari komunikasi yang lebih baik, penerimaan diri, dan pemberian perhatian yang lebih.

8. Perhatikan Usia

Seiring bertambahnya usia, mungkin ada beberapa efek samping dari konsumsi obat atau faktor lain. Beberapa contohnya seperti kemungkinan perubahan libido, ereksi, pelumasan, bau badan, dan sensitivitas kulit. Bicarakan hal ini kepada pasangan sebelum melakukan hubungan seks.



Simak Video "Cek PSA Untuk Ketahui Risiko Gangguan Prostat"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat