gtrees.net

Sederet Manfaat Foreplay Sebelum Bercinta, Tak Cuma Bikin Gairah 'Menggebu-gebu'

Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Motortion

Daftar Isi
  • 1. Tubuh Lebih Siap untuk Seks
  • 2. Membuat Lebih Tahan Lama
  • 3. Membangun Kedekatan Emosional
  • 4. Menurunkan Rasa Sakit pada Vagina
  • 5. Meningkatkan Orgasme
  • Tips Foreplay
  • 1. Mulai Percakapan
  • 2. Terbuka dan Jujur
  • 3. Percaya Diri
Jakarta -

Masalah vagina kering dan rasa sakit saat berhubungan seksual merupakan salah satu keluhan yang sering dialami oleh banyak wanita. Salah satu penyebab utama kondisi ini adalah kurangnya foreplay atau pemanasan sebelum berhubungan intim.

Foreplay yang cukup, sangat penting untuk memastikan bahwa tubuh, terutama organ intim wanita, siap untuk berhubungan seksual. Dikutip dari WebMD, foreplay memiliki beberapa manfaat sebagai berikut.

1. Tubuh Lebih Siap untuk Seks

Dengan melakukan foreplay, akan ada sensasi jantung berdebar yang dapat dirasakan. Hal tersebut dapat meningkatkan aliran darah ke area genital, sehingga menyebabkan labia, klitoris, dan penis lebih terangsang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Peningkatan gairah tersebut juga dapat membuat hubungan seksual lebih menyenangkan dan membantu mencegah rasa sakit pada vagina selama berhubungan.

2. Membuat Lebih Tahan Lama

Mencoba aktivitas foreplay, termasuk seks oral dan beberapa cara untuk rangsangan diri, secara tidak langsung dapat memperpanjang durasi seks sebelum mencapai orgasme atau ejakulasi.

ADVERTISEMENT

3. Membangun Kedekatan Emosional

Melakukan foreplay dapat membuat pasangan merasa lebih terhubung satu sama lain. Hal ini karena adanya sentuhan sebelum berhubungan seks, baik seperti ciuman, pelukan, maupun rangsangan lainnya.

4. Menurunkan Rasa Sakit pada Vagina

Saat berhubungan seks, wanita kerap mengalami sakit pada vagina karena kurangnya foreplay. Dengan melakukan foreplay maka dapat menurunkan adanya rasa sakit tersebut, yang dapat membuat hubungan seksual menjadi lebih nyaman antara pasangan.

5. Meningkatkan Orgasme

Bagi beberapa orang, foreplay adalah aspek yang sangat penting dalam seks. Hal ini karena banyak wanita yang tidak bisa mencapai orgasme hanya dari penetrasi, sehingga membutuhkan foreplay.

Tips Foreplay

Foreplay dapat dimulai dari manapun dan kapanpun. Tidak harus berada dalam ruangan yang sama dengan pasangan.

Foreplay dapat dilakukan dengan memulai sentuhan kecil, berciuman dengan pasangan, atau bahkan juga chat pasangan dengan teks romantis atau foto seksi.

Berikut beberapa tips memulai foreplay dikutip dari WebMD.

1. Mulai Percakapan

Memulai percakapan pada pasangan merupakan hal penting sebelum memulai foreplay. Tanyakan kepada pasangan hal apa yang membuat mereka terangsang, dan minta mereka untuk berbagi apa yang mereka ingin lakukan sebelum berhubungan seksual.

Luangkan waktu satu sama lain untuk berdiskusi mengenai hal apa yang membuat merasa nyaman ketika melakukan foreplay.

2. Terbuka dan Jujur

Bicarakan alasan mengapa harus melakukan foreplay, termasuk juga manfaatnya untuk membantu dalam kenyamanan dan meningkatkan gairah dalam hubungan seksual.

3. Percaya Diri

Beberapa orang merasa tidak percaya diri dengan tubuh yang dimiliki. Coba untuk menghabiskan lebih banyak waktu bersama dalam keadaan terbuka satu sama lain untuk membantu dan menciptakan suasana yang lebih percaya diri saat akan berhubungan seksual.

Dengan memperhatikan foreplay, maka pasangan dapat menikmati hubungan seksual yang lebih menyenangkan dan memuaskan, serta mengurangi risiko vagina luka karena kurangnya foreplay.



Simak Video "Cek PSA Untuk Ketahui Risiko Gangguan Prostat"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/sao)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat