gtrees.net

5 Makanan Pendongkrak Gairah Pria, Anti Loyo hingga Beronde-ronde

Sensual romantic foreplay by couple in love in bed
Ilustrasi. (Foto: Istock)

Daftar Isi
  • 1. Semangka
  • 2. Apel
  • 3. Jahe
  • 4. Pisang
  • 5. Bawang Putih
Jakarta -

Gairah seksual, atau yang lebih dikenal dengan istilah libido memiliki tingkatan yang berbeda pada masing-masing orang. Faktanya, semakin bertambahnya usia seseorang, membuat kemampuan ereksi seorang berkurang. Hal tersebut dapat dipicu oleh gangguan psikologis, mengidap gangguan kesehatan tertentu, serta perubahan hormon dalam tubuh.

Alih-alih mengatasi stamina rendah dengan obat-obatan, ada baiknya mencoba mengonsumsi makanan penambah stamina dan gairah seks untuk mengembalikan performa di ranjang.

Selain bisa meningkatkan stamina dan libido secara alami, makanan-makanan tersebut juga tidak sulit untuk didapatkan. Dikutip dari berbagai sumber, berikut makanan penambah stamina yang bisa mengembalikan kenikmatan seks bersama pasangan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Semangka

Semangka kaya akan senyawa bernama L-sitrulin, yakni sejenis asam amino non-esensial yang dibutuhkan untuk memproduksi L-arginin di dalam tubuh. L-arginin inilah yang berperan dalam membantu ereksi menjadi lebih keras.

Seperti halnya pil biru, L-arginin bekerja dengan cara merangsang produksi oksida nitrat yang meningkatkan aliran darah ke penis dan memperkuat ereksi.

ADVERTISEMENT

2. Apel

Makan satu buah apel sehari tidak hanya menjauhkan dokter, tapi juga membantu meningkatkan stamina seksual. Ini karena apel mengandung quercetin, yakni antioksidan yang terbukti dapat meningkatkan ketahanan fisik.

Karena seks mirip dengan olahraga yang mengandalkan kekuatan dan ketahanan fisik, maka kandungan quercetin dalam buah apel juga dapat membantu meningkatkan stamina saat berhubungan intim.

3. Jahe

Rempah yang kerap digunakan sebagai penyedap makanan ini ternyata juga bisa membantu meningkatkan performa di ranjang loh. Jahe dapat melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan kesehatan pembuluh darah. Jika sirkulasi darah lancar, maka tubuh bisa mengalirkan darah dengan lebih baik ke penis agar bisa ereksi.

4. Pisang

Pisang adalah makanan yang praktis dikonsumsi untuk meningkatkan stamina dan energi. Pisang mengandung karbohidrat yang memberikan energi untuk tubuh, serta sejumlah mineral yang membantu mencegah kram dan kejang otot yang bisa terjadi saat berhubungan intim.

Selain itu, kandungan kalium pada pisang dapat membantu menurunkan tekanan darah, sehingga meningkatkan performa seksual dengan memastikan darah dapat mengalir ke bagian tubuh tertentu, termasuk organ vital.

5. Bawang Putih

Bawang putih dikenal sebagai salah satu bumbu dapur untuk masakan. Tapi di luar itu, bawang putih juga memiliki manfaat seksual yang sayang untuk dilewatkan.

Masyarakat Mesir kuno menggunakan bawang putih untuk meningkatkan stamina seksual. Sebuah studi yang dipublikasikan di Journal of Nutrition menyebutkan ekstrak bawang putih dapat mencegah pembentukan lemak di pembuluh darah, sehingga membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, sirkulasi darah yang baik merupakan salah satu faktor penting untuk mempertahankan ereksi dan mencapai orgasme saat berhubungan intim.



Simak Video "Peringatan WHO! Kasus Infeksi Seks Menular Naik, Mulai Sifilis-HIV"
[Gambas:Video 20detik]
(ath/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat