gtrees.net

Paksu Catat, Ini 5 Cara Simpel yang Bikin Gairah 'Meledak-ledak' saat Bercinta

ilustrasi orgasme
Ilustrasi seks. (Foto: ilustrasi/thinkstock)

Daftar Isi
  • 1. Olahraga
  • 2. Memenuhi Kebutuhan Nutrisi
  • 3. Pengobatan Alami
  • Kafein Ginseng
  • 4. Kurangi Stres
  • 5. Hindari Kebiasaan Buruk
Jakarta -

Penurunan libido atau gairah seks adalah kondisi umum yang pasti pernah dialami sebagian besar orang. Gairah seks yang berkurang dapat disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari masalah hubungan asmara, kondisi kesehatan seksual, hingga stres.

Namun, tak perlu khawatir lantaran ada cara-cara alami yang dapat dicoba untuk membangkitkan gairah seksual. Dikutip dari healthline, berikut sejumlah hal yang bisa dicoba.

1. Olahraga

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan performa seksual adalah melalui latihan kardiovaskular. Melakukan latihan kardiovaskular secara teratur dapat meningkatkan kesehatan jantung dan meningkatkan performa seksual.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Alternatif lain seperti berenang, berlari, atau aktivitas lainnya selama 75-150 menit per minggu juga dapat dilakukan untuk meningkatkan libido. Selain itu, hindari duduk dalam waktu lama.

2. Memenuhi Kebutuhan Nutrisi

American Heart Association (AHA) merekomendasikan makanan seimbang dengan lebih banyak karbohidrat kompleks daripada karbohidrat sederhana untuk menjaga tingkat energi yang baik.

ADVERTISEMENT

Sebuah penelitian, menunjukkan bahwa asupan karbohidrat yang rendah sebelum latihan ketahanan dapat membatasi performa seksual. Kemudian makanan tinggi vitamin D seperti tuna, telur, dan produk yang diperkaya juga dapat membantu menurunkan risiko disfungsi ereksi parah atau penyakit jantung.

3. Pengobatan Alami

Seiring berjalannya waktu, orang telah mengadopsi pengobatan alami untuk meningkatkan hasrat dan performa seksual. Beberapa solusi alami yang bisa dipertimbangkan mencakup:

Kafein

Menurut sebuah penelitian, pria yang mengonsumsi kafein sebelum aktivitas atletik dapat memiliki tenaga yang lebih besar. Efek stimulan kafein juga meningkatkan stamina pria.

Ginseng

Salah satu ramuan herbal yang populer untuk meningkatkan kesehatan fisik secara umum dan meningkatkan stamina.

4. Kurangi Stres

Stres dapat berdampak negatif pada berbagai aspek kesehatan, termasuk libido dan performa seksual. Stress dapat meningkatkan detak jantung dan tekanan darah secara tidak sehat, sehingga dapat mengganggu hasrat dan performa seksual.

Selain itu, stres juga dapat memengaruhi kemampuan untuk mencapai ereksi atau orgasme. Kebiasaan tidak sehat seperti konsumsi alkohol dan merokok, yang merupakan salah satu dampak dari stres, juga dapat lebih memperburuk performa seksual.

Melakukan olahraga merupakan cara yang efektif untuk mengurangi stres dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, berkomunikasi dengan pasangan tentang penyebab stres juga dapat membantu menenangkan pikiran dan memperkuat hubungan.

5. Hindari Kebiasaan Buruk

Kebiasaan seperti mengonsumsi alkohol dan merokok dapat berdampak negatif pada performa seksual. Kebiasaan buruk tersebut dapat diubah dengan pola hidup yang lebih sehat, seperti berolahraga dan pola makan yang baik supaya membantu meningkatkan kesehatan seksual dan stamina pria.



Simak Video "IDAI: Pengobatan Thalasemia Memakan Biaya Terbesar, Bisa Habiskan Rp 1 T"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat