gtrees.net

Mimpi Selingkuh Bercinta dengan Orang Lain? Dokter Saraf Ungkap Maknanya

Loving couple relaxing and sleeping in bed, top view
Ilustrasi mimpi. (Foto: iStock)

Jakarta -

Mimpi selingkuh bercinta dengan orang lain bisa menjadi 'skenario buruk' dalam hubungan. Namun, spesialis bedah saraf mengungkapkan itu belum tentu membuat hubungan dengan pasangan menjadi berbahaya.

Dr Rahul Jandial menuturkan mimpi bercinta sangat umum terjadi di tengah masyarakat. Hal tersebut menurutnya tidak menunjukkan keinginan untuk selingkuh.

"Mimpi perselingkuhan kemungkinan bukan pertanda kita ingin tidak setia. Menyelingkuhi pasangan dalam mimpi mungkin hanya merupakan tanda keingintahuan dan gairah seksual yang normal, bukan keinginan untuk menyimpang dari hubungan," kata Jandial dikutip dari NY Post, Senin (29/4/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, Jandial menuturkan bagaimana seseorang bereaksi terhadap mimpi tersebut saat sudah terbangun mungkin dapat menunjukkan bagaimana hubungan berjalan sesungguhnya.

Ia menuturkan dalam hubungan tidak sehat, mimpi perselingkuhan dapat menyebabkan penurunan perasaan cinta dan keintiman di hari-hari berikutnya. Sedangkan dalam hubungan sehat, mimpi tersebut tidak akan memiliki banyak pengaruh sama sekali.

ADVERTISEMENT

"Yang terpenting bukanlah narasi mimpi erotis kita atau pasangan kita, tapi bagaimana kita bereaksi," ucap Jandial.

Jandial menuturkan mimpi bercinta yang melibatkan mantan kekasih juga umum terjadi. Hal ini menurutnya bukan berarti menjadi pertanda diri ingin kembali dalam hubungan masa lalu.

Ia juga menuturkan mimpi erotis tidak memiliki keterkaitan dengan seberapa sering orang bercinta di kehidupan nyata.

"Anda mungkin tergoda untuk menyimpulkan bahwa ini berarti kita merindukan seorang mantan. Tapi berdasarkan penelitian, biasanya yang terjadi sebaliknya," katanya.

"Mimpi ini nampaknya membantu kita melupakan mantan. Itu mungkin hanya cara memproses emosi setelah putus cinta," tandas Jandial.



Simak Video "Cek PSA Untuk Ketahui Risiko Gangguan Prostat"
[Gambas:Video 20detik]
(avk/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat