gtrees.net

10 Makanan yang Perlu Dihindari Sebelum Seks, Bisa Bikin Stamina Lesu

Couple on Valentine day enjoy in love. They are in bedroom, having romantic moment together embracing, kissing and smiling
Foto: Getty Images/svetikd

Daftar Isi
  • Makanan yang Harus Dihindari saat Berhubungan Intim
  • 1. Kentang Goreng 2. Pizza 3. Makanan Tinggi Lemak 4. Alkohol 5. Makanan Pedas 6. Kacang-kacangan 7. Makanan Manis 8. Produk Kedelai 9. Makanan Asin 10. Bawang Merah dan Bawang Putih
Jakarta -

Makan-makanan tertentu sebelum melakukan hubungan intim, dapat berpengaruh pada suasana hati dan dorongan seks. Ternyata, ada beberapa makanan yang perlu kita hindari sebelum bercinta.

Pasalnya, beberapa jenis makanan bisa membuat kembung hingga menurunkan stamina kita saat di ranjang. Berikut ulasannya.

Makanan yang Harus Dihindari saat Berhubungan Intim

Sebelum berhubungan intim, sebaiknya kita menghindari beberapa makanan berikut ini:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Kentang Goreng

Seorang profesor di Universitas Michigan dan penasihat Yayasan Internasional untuk Gangguan Gastrointestinal Fungsional, William Chey, MD, mengungkapkan bahwa lemak dari minyak kentang goreng akan membuat perut kenyang.

Hal ini membuat kita akan membuat tidak nyaman setelah makan. Sehingga, makanan ini tidak ideal jika dimakan berdekatan dengan waktu kamu berhubungan intim.

ADVERTISEMENT

2. Pizza

Pizza adalah makanan yang bisa memicu perut kembung dan gas pada sebagian orang. Jika hal ini terjadi saat bercinta, tentu akan sangat mengganggu bukan?

"Adonan pizza jelas terbuat dari gandum, bahan yang bisa memicu gas dan kembung pada sebagian orang," kata Dr. Chey dikutip dari laman Cosmopolitan.

3. Makanan Tinggi Lemak

Dikutip dari WebMD, lemak jenuh seperti daging sapi berlemak dan mentega, bisa mengganggu sirkulasi tubuh seiring waktu. Hal tersebut mungkin berisiko memperlambat aliran darah ke organ intim.

Pola makan yang mengandung daging juga bisa berdampak kurang bagus, karena menimbulkan bau badan yang tidak sedap.

Selain daging, makanan berminyak seperti keripik dan kentang goreng juga termasuk makanan kaya lemak jenuh.

4. Alkohol

Alkohol bisa melemahkan sistem saraf dan menurunkan testosteron (hormon pria yang berperan untuk sistem reproduksi). Mengkonsumsi alkohol berlebihan bisa berdampak buruk pada kehidupan seks kamu.

Hal tersebut akan mempengaruhi sirkulasi dan sensitivitas saraf. Oleh sebab itu, kemungkinan kita akan lebih sulit untuk terangsang.

Tidak hanya itu, alkohol yang berlebih juga bisa membuat kita dehidrasi, kelelahan, sakit kepala, hingga kekeringan pada vagina.

5. Makanan Pedas

Dilansir dari Health Shots, makanan pedas perlu dihindari sebelum berhubungan sekas, karena bisa menaikkan asam lambung, gangguan pencernaan, hingga memicu buang air besar berkali-kali.

6. Kacang-kacangan

Makanan kacang-kacangan seperti burrito atau hummus, sebaiknya hindari sebelum bercinta. Pasalnya, kacang memiliki kandungan molekul gula yang cukup sulit dicerna tubuh.

Saat mencapai usus besar, bakteri akan mengubah molekul tersebut menjadi banyak gas. Nah, siapa sih yang mau kentut sepanjang malam apalagi kalau lagi bercinta?

7. Makanan Manis

Dessert atau hidangan penutup/cemilan manis bisa membuat lutut lemas. Semua kue atau kue kering yang mengandung gula mungkin bisa merusak pengalaman seks kita.

Oleh sebab itu, makanan manis yang mengandung lemak trans dan gula sebaiknya dihindari sebelum bercinta.

8. Produk Kedelai

Kedelai memang dikenal menyehatkan, tapi kalau kita mengkonsumsinya berlebihan bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon.

Artinya, libido (nafsu/gairah seks) dapat menurun. Jadi, sebaiknya hindari konsumsi kedelai sebelum melakukan hubungan intim di kamar.

9. Makanan Asin

Makanan yang mengandung garam yang tinggi bisa menimbulkan rasa kembung dalam waktu singkat. Hal ini juga bisa menghalangi kita dalam mencapai orgasme, karena mengurangi aliran darah.

10. Bawang Merah dan Bawang Putih

Mengkonsumsi bawang merah dan putih bisa menyebabkan napas jadi bau. Tentunya hal ini dapat menganggu saat bercinta. Hindari juga makanan dengan bawang bombai karamel atau saus bawang putih sebelum bercinta.

Demikian ulasan mengenai beberapa makanan yang perlu dihindari sebelum berhubungan intim, semoga bisa membuat kita lebih memperhatikan apa yang kita makan.

Jika kamu mengalami gairah seks buruk, bisa jadi disebabkan oleh beberapa kondisi medis. Oleh karena itu, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter.



Simak Video "Waktu Ideal Pasutri Berhubungan Intim di Bulan Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(khq/inf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat