gtrees.net

Nggak Perlu Cemas! Ini 5 Trik Agar Tahan Lama Saat Bercinta

ilustrasi pasangan orgasme
Ilustrasi bercinta. (Foto: thinkstock)

Jakarta -

Durasi bercinta yang lebih lama oleh sebagian besar pasangan dikaitkan sebagai hubungan intim yang lebih menyenangkan. Tak mengherankan, ada sebagian orang yang merasa tidak puas ketika momen bercinta mereka terganggu oleh 'ejakulasi dini'.

Sebenarnya bagaimana sih cara mengatasi masalah tersebut? Berikut ini beberapa tips untuk bisa bercinta lebih lama di atas ranjang dikutip dari Medical News Today:

1. Jalin Komunikasi dengan Pasangan

Berkomunikasi dengan pasangan untuk mengetahui apa yang paling diinginkan masing-masing ketika bercinta adalah hal yang sangat penting. Walaupun mungkin akan terasa berat di awal, berbagai permasalahan tersebut bisa lebih mudah diatasi oleh pasangan sebagai tim.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Studi yang dilakukan pada tahun 2019 mengungkapkan pasangan yang banyak berkomunikasi soal seks cenderung memiliki kehidupan ranjang yang lebih baik. Pilihlah waktu dan tempat yang tepat serta jangan berusaha menyalahkan pasangan ketika sedang mendiskusikan hal ini.

2. Lakukan Perubahan Gaya Hidup

Perubahan gaya hidup yang lebih baik tidak hanya bagus untuk meningkatkan kesehatan organ penting, melainkan juga meningkatkan fungsi seksual. Studi pada tahun 2020 menunjukkan bahwa faktor fisik seperti obesitas, merokok, penggunaan zat terlarang, stres, dan kecemasan dapat berpengaruh besar dalam kehidupan seksual.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas seksual antara lain seperti, stop merokok dan menggunakan obat terlarang, kurangi asupan alkohol, olahraga teratur, diet seimbang, dan lakukan kelola stres seperti meditasi dan yoga.

3. Lakukan Foreplay

Melakukan foreplay selain bisa memperpanjang durasi bercinta juga dapat meningkatkan rasa puas pasangan tanpa harus khawatir mengalami ejakulasi dini. Dari sebuah penelitian di Amerika Serikat, hanya 18,4 persen wanita yang merasa puas ketika bercinta hanya melalui penetrasi.

Sementara 36,6 persen melaporkan bahwa rangsangan klitoris diperlukan untuk mencapai orgasme saat berhubungan. Hal ini menunjukkan pentingnya foreplay untuk memberikan rangsangan pada masing-masing sebelum melakukan penetrasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat