gtrees.net

Pasutri Wajib Tahu! Intip Posisi Seks yang Bisa Cegah Ejakulasi Dini-Bikin Nyaman

Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Motortion

Jakarta -

Tak hanya soal kesenangan, ternyata posisi seks juga bisa menentukan kenyamanan pasangan suami istri saat berhubungan. Bagaimana bisa?

Pada dasarnya, posisi seks dinilai mampu mengakomodir masalah yang umum terjadi saat berhubungan seksual, seperti rasa sakit pada wanita dan ejakulasi dini pada pria. Hal inilah yang membuat sesi bercinta terasa makin nyaman.

Selain rasa nyeri dan ejakulasi, masih banyak lagi permasalahan yang terjadi pada pasangan suami istri saat berhubungan seks. Maka dari itu, tidak ada salahnya mencoba berbagai posisi seks sampai pasangan merasa nyaman saat bercinta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari Bustle, berikut beberapa posisi seks beserta manfaatnya yang bikin mengejutkan.

1. Posisi cowgirl dan spooning, untuk seks tanpa rasa nyeri

Menurut ahli, posisi cowgirl dan spooning cocok dilakukan saat seks terasa menyakitkan atau menyebabkan nyeri. Seksolog dan terapis seks Becky Crepsley-Fox mengatakan cowgirl atau women on top akan memberikan wanita kendali penuh saat bercinta.

ADVERTISEMENT

Artinya, wanita bisa menentukan seberapa dalam penetrasinya. Sementara spooning, bokong akan menjadi penyangga untuk memastikan penetrasi tidak terlalu dalam dan intens.

"Menambahkan pelumas ekstra akan membantu (cowgirl) dalam hal ini," kata Crepsley-Fox.

2. Posisi spooning dan misionaris, untuk mencegah ejakulasi dini

Terapis seks Chamin Ajjan mengatakan bahwa selain mengendalikan penetrasi, posisi spooning memberikan sudut dan kedalaman penetrasi yang dangkal. Hal ini bisa memperlambat gerakan.

Sementara posisi misionaris memungkinkan pria mengetahui momen saat ejakulasi semakin dekat. Dengan begitu, mereka bisa memperlambat gerakan, mengontrol dorongan, dan fokus pada pasangan. Saat intensitas mendekati ejakulasi berkurang, ejakulasi dini bisa dicegah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat