gtrees.net

Mantul! Nenek 12 Cucu Cetak Rekor Dunia Plank Terlama 4,5 Jam

Fighting diet!Woman exercising on ball .Attractive builder muscles women looking camera in fitness gym
Ilustrasi plank. (Foto: iStock)

Jakarta -

Seorang nenek dari Kanada memecahkan rekor dunia plank terlama versi Guinness World Records. Nggak tanggung-tanggung, nenek 12 cucu ini mampu plank lebih dari 4,5 jam.

Demi memecahkan rekor tersebut, DonnaJean Wilde (58) harus menjaga lengan dan jari kakinya tetap di permukaan sambil menjaga tubuhnya tetap lurus dan terangkat. Untuk mempersiapkan pemecahan rekor, Wilde melakukan plank selama lima hingga enam jam setiap hari, dibagi dua sesi.

"Saya sangat khawatir akan kehilangan performa saya dan saya pikir itulah sebabnya paha depan saya sakit, karena saya sangat tegang," katanya dikutip dari PEOPLE.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Satu jam terakhir adalah yang paling menantang, hanya untuk tetap fokus dan menjaga performa saya," tambahnya.

Wilde mulai rutin melakukan plank 12 tahun yang lalu ketika pergelangan tangannya patah dan tidak dapat berlari atau mengangkat beban saat mengenakan gips. Sang nenek mengatakan, dia bahkan akan belajar sambil plank untuk persiapan meraih gelar masternya.

ADVERTISEMENT

Suami Wilde, Randy Wilde, menceritakan bahwa istrinya yang telah dinikahinya selama 40 tahun juga menderita sakit kronis di tangan dan lengannya, namun hal itu tidak menghentikannya untuk membawa pulang hadiah setelah memecahkan rekor.

"Rasa sakit kronis dan mati rasa yang dia alami setiap hari membantunya untuk mampu mengatasi rasa sakit itu," tutur Randy kepada Guinness World Records.



Simak Video "Mengulas Seputar Transplantasi Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat