gtrees.net

Heboh Anak 9 Tahun Mampu Angkat Beban Seberat 75 Kg

anak 9 tahun di India mampu angkat berat 75 kg.
Anak perempuan di India berusia 9 tahun mampu mengangkat beban seberat 75 kg (Foto: Instagram/@fit_arsha)

Jakarta -

Seorang anak perempuan berusia sembilan tahun di India baru-baru ini bikin publik tercengang. Bukan tanpa sebab, anak perempuan bernama Arshia Goswami dari Panchkula, Haryana, India, itu mampu melakukan deadlift atau angkat beban seberat 75 kg yang membuat pengguna media sosial tercengang dan terinspirasi.

Video Arshia melakukan deadlift atau angkat beban di gym sebenarnya telah di-posting di profil Instagram-nya pada tanggal 29 Februari. Namun, saat ini video tersebut menjadi viral di media sosial X setelah Visionaledge membagikannya pada tanggal 7 April. Komentar "Luar biasa" kerap kali diungkapkan oleh orang-orang setelah menonton video tersebut.

"Deadlift seberat 75 kg (165 lbs) oleh Arshia Goswami," demikian bunyi keterangan postingan tersebut, dikutip dari New York Post.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meskipun keahliannya mengejutkan banyak pengguna dan profesional di media sosial, ada juga sebagian orang yang menyatakan keprihatinannya.

[Gambas:Instagram]

ADVERTISEMENT


Tak sedikit yang khawatir terhadap kondisi kesehatannya setelah mengangkat beban yang sangat besar.

"Saya tidak yakin mengangkat beban berat pada usia segitu dapat menghambat pertumbuhan tulang," ucap salah satu warganet.

Sebelumnya, Arshia pertama kali mendapatkan perhatian pada tahun 2021 saat dirinya mencetak rekor angkat beban termuda menurut India Book of Records. Dia mencetak rekor setelah berhasil mengangkat beban 45 kg pada usia enam tahun.



Simak Video "Mengulas Seputar Transplantasi Hati"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat