gtrees.net

6 Rekomendasi Jus untuk Bakar Lemak Perut, Auto Bikin Langsing!

vegetable juice
Ilustrasi. (Foto: Thinkstock)

Daftar Isi
  • 1. Jus Wortel
  • 2. Jus Bit
  • 3. Jus Seledri
  • 4. Jus Bayam dan Kale
  • 5. Jus Delima
  • 6. Jus Kubis
Jakarta -

Menjaga asupan makanan memang penting untuk menurunkan berat badan dan mempertahankan bentuk tubuh ideal. Selain makanan, mengonsumsi jus dari buah dan sayur juga bisa membantu menurunkan berat badan.

Tak hanya kaya akan serat yang membantu membakar lemak, jus buah dan sayur juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk menunjang kesehatan secara keseluruhan. Lantas, apa saja jus yang bisa membantu membakar lemak di perut dan bikin cepat langsing? Dikutip dari berbagai sumber, berikut daftar jus yang patut dicoba.

1. Jus Wortel

Jus wortel tak hanya baik untuk mata, tapi juga efektif untuk membakar lemak di perut. Wortel mengandung serat yang dapat meningkatkan rasa kenyang dan mencegah makan berlebihan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak hanya itu, wortel juga kaya akan senyawa bernama karotenoid. Sebuah studi menemukan orang yang mengonsumsi minuman kaya akan karotenoid dapat mengalami penurunan lemak di perut secara signifikan.

2. Jus Bit

Jus bit sering direkomendasikan untuk menurunkan berat badan, dan hal tersebut bukan tanpa alasan. Bit kaya akan serat yang dapat memperlambat proses pencernaan makanan, sehingga membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat membantu dalam mengelola berat badan.

ADVERTISEMENT

Selain itu, bit juga mengandung nitrat yang berperan penting dalam meningkatkan efisiensi dan ketahanan otot, serta mengurangi tekanan darah.

3. Jus Seledri

Selain sebagai penyedap masakan, seledri juga dapat diolah menjadi jus pembakar lemak. Seledri termasuk sayuran yang rendah kalori. Sejumlah studi menunjukkan konsumsi makanan dan minuman yang rendah kalori dapat membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan.

Seledri juga kaya akan antioksidan serta senyawa lain yang dapat mengurangi stres oksidatif dan mengatasi peradangan di dalam tubuh.

4. Jus Bayam dan Kale

Bayam dan kale juga kerap diolah menjadi jus untuk menurunkan berat badan. Bayam mengandung serat yang sangat tinggi. Di sisi lain, kale termasuk sayuran yang padat nutrisi, tinggi serat, serta rendah kalori.

Kandungan serat dan nutrisi yang berasal dari kedua sayuran tersebut sangat bermanfaat dalam mempercepat proses penurunan berat badan.

5. Jus Delima

Tak sekadar minuman yang menyegarkan, jus delima juga dapat membantu membakar lemak dan menurunkan berat badan. Pasalnya, jus delima memiliki kalori rendah dan serat yang cukup tinggi.

Beberapa penelitian juga menunjukkan jus delima dapat mencegah lonjakan gula darah dan 'sugar crash' yang dapat memicu rasa lapar berlebihan.

6. Jus Kubis

Mungkin banyak yang tidak familiar dengan jus kubis. Tidak heran memang, mengingat sayuran ini lebih sering dijadikan sebagai lalapan untuk menemani makan.

Namun, khasiat jus kubis tidak bisa dianggap remeh, terutama untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari NDTV Food, jus kubis dapat membantu membersihkan dan mempercepat pembuangan limbah dari saluran pencernaan. Hal ini membantu proses penurunan berat badan lebih cepat.

Selain itu, kandungan serat yang ada pada jus kubis dapat memperlambat proses penyerapan makanan, sehingga membuat tubuh merasa kenyang lebih lama dan menekan nafsu makan.



Simak Video "Mitos atau Fakta: Minuman Kolagen Bisa Memutihkan Kulit"
[Gambas:Video 20detik]
(ath/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat