gtrees.net

Nenek Vietnam Ini Ngaku Tak Makan Selama 50 Tahun, Berawal dari Tersambar Petir

Wanita vietnam tidak makan selama 50 tahun
Seorang nenek di Vietnam, mengaku tak mengonsumsi makanan selama 50 tahun. Ia bertahan hidup hanya dengan mengonsumsi air dan minuman ringan manis. ()Foto: Oddity Central SS Viral

Jakarta -

Seorang wanita bernama Bui Thi Loi dari komune Loc Ninh, di Provinsi Quang Binh, Vietnam, mengaku tak mengonsumsi makanan selama 50 tahun. Ia bertahan hidup hanya dengan mengonsumsi air dan minuman ringan manis.

Meski tak mengonsumsi makanan, Bui terlihat sangat bugar dibandingkan usianya. Wanita lanjut usia tersebut menegaskan bahwa dia telah hidup dengan air dan minuman ringan selama setengah abad dan dia tidak pernah menginginkan makanan.

Kondisi tersebut berawal pada tahun 1963 ketika ia tersambar petir saat tengah mendaki gunung dengan teman-temannya untuk merawat tentara yang terluka selama perang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Akibat peristiwa tersebut, Bui mengaku tak pernah makan apapun selama berhari-hari setelah sadar dari pingsan, sehingga teman-temannya mulai memberikan air manis.

Beberapa tahun setelah kejadian tersambar petir, Bui mengaku tetap mengonsumsi sejumlah makanan padat karena keluarga dan teman-temannya. Namun sebenarnya ia tak pernah benar-benar merasakan kebutuhan akan makanan tersebut.

ADVERTISEMENT

Pada tahun 1970, Bui akhirnya memutuskan untuk menghindari mengonsumsi makanan. Dia hanya mengandalkan air dan minuman ringan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kulkas dan freezernya bahkan berisi botol-botol air dan minuman ringan manis.

Wanita berusia 75 tahun ini mengklaim bahwa bau makanan saja sudah cukup membuat mual. Meski dia selalu memasak untuk anak-anaknya saat mereka tumbuh besar, Bui tidak pernah mengonsumsi hasil masakannya sendiri.

Kini setelah anak-anaknya tumbuh besar dan pindah, dapur Bui mulai berdebu. Menariknya, karena pola makannya yang aneh, ia tidak pernah bisa menyusui anak-anaknya, dan harus meminta susu kepada orang lain.

Menurut dokter dari Departemen Gizi di Rumah Sakit Persahabatan Vietnam-Kuba di Dong Hoi, minuman ringan manis membantu mengisi kembali energi tubuh dengan cepat pada saat dibutuhkan dan mendukung fungsi sistem pencernaan tubuh. Namun, ia menekankan bahwa minuman manis, soda, dan lainnya, dapat berbahaya bagi kesehatan manusia dan dapat menyebabkan masalah seperti obesitas, diabetes, tekanan darah tinggi, dan penyakit kardiovaskular.



Dampak Minuman Manis yang Berlebihan: Potensi Penyakit Diabetes

Dampak Minuman Manis yang Berlebihan: Potensi Penyakit Diabetes


(suc/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat