gtrees.net

Viral Bocah 2 Tahun Idap 'Sindrom Manusia Serigala', Sekujur Tubuh Penuh Rambut

Anak mengidap sindrom manusia serigala.
Anak mengidap sindrom manusia serigala. (Foto: Facebook Gamongan Lammawen Alma)

Jakarta -

Sebuah kejadian langka dialami oleh seorang anak di Filipina mengidap 'Sindrom Manusia Serigala' super langka hingga membuat tubuhnya dipenuhi bulu. Jaren Gamongan (2) di Apayao, Filipina lahir dengan penuh rambut di wajah dan hampir seluruh tubuhnya.

Ibu Jaren yang bernama Alma Gamongan mempercayai 'takhayul' bahwa anaknya terlahir dengan kondisi tersebut akibat kebiasaan mengonsumsi daging kucing liar saat hamil. Alma menuturkan selama kehamilan, ia memiliki keinginan yang sulit dikendalikan untuk mengonsumsi kucing liar.

"Saya mengkhawatirkan ketika tiba waktunya dia berangkat ke sekolah. Dia mungkin diintimidasi karena berbeda," kata Alma dikutip dari Daily Mail, Kamis (11/4/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hidangan eksotis yang dikonsumsi itu ditemukan di daerah pegunungan terpencil tempat ia tinggal. Alma menceritakan ia mencari seekor kucing dari teman di desanya dan memasaknya.

Hal ini disesali oleh Alma ketika Jaren akhirnya lahir. Terlebih penduduk di desa tempatnya tinggal juga membenarkan soal kutukan tersebut.

ADVERTISEMENT

Belum lama ini, Alma akhirnya mau membawa Jaren pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan dengan benar. Mereka mengungkapkan bahwa Jaren mengidap kondisi medis yang disebut hipertrikosis.

Hipertrikosis merupakan sindrom yang sangat langka dengan hanya 50 sampai 100 kasus terjadi di seluruh dunia hingga saat ini. Kondisi ini hanya terjadi pada satu dari satu miliar orang.

"Saya menyalahkan diri saya sendiri ketika dia lahir karena nafsu makan yang saya miliki. Saya merasa sangat bersalah. Namun baru-baru ini dokter mengatakan kepada saya bahwa hal itu tidak ada hubungannya," ungkapnya.

Alma memiliki tiga orang anak dan Jaren menjadi satu-satunya yang mengalami kondisi tersebut. Kakak dan adik Jaren lahir tanpa komplikasi dan hidup dengan sehat.

Alma menuturkan bahwa Jaren merupakan anak yang ceria. Ia menceritakan dirinya kerap memotong rambut yang ada di tubuh Jaren, namun rambut justru muncul semakin tebal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat