gtrees.net

Nasib Wanita Idap Ribuan Tumor di Sekujur Tubuh, Susah Bernapas hingga Berjalan

Wanita memiliki tumor di sekujur tubuh.
Seorang wanita berusia 42 tahun mengidap ribuan tumor (Foto: Facebook Charmaine Sahadeo)

Jakarta -

Heboh seorang wanita di Trinidad mengidap ribuan tumor di sekujur tubuh, bahkan sampai ke wajah hingga alat kelaminnya. Wanita yang bernama Charmaine Sahadeo (42) itu diketahui mengidap kondisi langka, neurofibromatosis NF1, yang memicu tumor menyakitkan di seluruh tubuhnya.

Charmaine mengatakan kepada Metro bahwa ia selalu mengalami kondisi tersebut, bahkan tumornya bertambah banyak dan besar setelah ia melahirkan putra keduanya yang kini berusia 19 tahun.

Saking banyaknya tumor yang tumbuh, dua kali operasi tak mampu menghentikan pertumbuhannya. Pertumbuhan tumor tersebut disebabkan oleh kelainan keturunan yang tumbuh di sepanjang saraf Charmaine.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imbasnya, wanita yang berusia 42 tahun itu mengalami kesusahan untuk bernapas dan kesusahan berjalan lantaran tumornya menutupi seluruh hidung dan kakinya. Tak hanya itu, Charmaine juga harus menyesuaikan benjolan yang tumbuh agar bisa duduk dan buang air kecil.

Pernikahannya pun juga terkena dampak imbas penyakit yang diidap. Charmaine terpaksa berpisah dengan suaminya dan harus berhenti dari pekerjaannya.

ADVERTISEMENT

"Semua benjolan menjadi begitu besar. Saya takut jika saya tidak dapat bernapas dengan baik saya akan mati. Saya bahkan mungkin tidak bisa menghubungi seseorang tepat waktu untuk memberi tahu mereka," katanya seperti dikutip Metro.

NEXT: Kondisi Charmaine setelah menjalani operasi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat