gtrees.net

Curhat Pria Sempat Mati Suri selama 50 Menit, Ini yang Dirasakan

Men in white shirt having chest pain - heart attack - heartbeat line
Ilustrasi detak jantung. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Suze777)

Jakarta -

Seorang pria di Barnsley, Inggris bernama Ben Wilson (31) menceritakan kisahnya 'meninggal' sebanyak dua kali dan hidup lagi. Momen yang terjadi pada Juni 2023 tersebut terjadi karena jantungnya berhenti selama hampir satu jam. Kondisi yang dialami oleh Ben begitu mengejutkan dokter.

Tim medis yang ada harus melakukan setruman ke jantungnya sebanyak 17 kali sampai akhirnya Ben sadar kembali. Secara teknis, jantungnya berhenti sebanyak dua kali dalam waktu 50 menit.

Ben menuturkan bahwa kekasihnya, Rebekka Holmes adalah orang yang menyelamatkannya. Holmes memberikan pertolongan pertama ketika Ben mengalami serangan jantung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada saya jika dia pergi. Aku punya kesempatan kedua dalam hidup dan aku akan memanfaatkannya dengan Rebekka di sisiku," ucap Ben dikutip dari Daily Mail, Senin (11/3/2024).

Ketika Ben mengalami serangan jantung, ia merasakan sensasi lemas di bagian lengannya dan nyeri pada bagian dada. Holmes yang saat itu ada di dekatnya langsung melakukan CPR pada Ben.

ADVERTISEMENT

Tim medis menyimpulkan saat itu bahwa keadaan darurat kardiovaskular yang dialami oleh Ben disebabkan oleh gumpalan darah yang menyumbat arteri di jantungnya. Tanpa bantuan CPR, serangan jantung tersebut bisa membunuh dalam hitungan menit.

"Ketika paramedis datang, mereka bilang kondisinya (Ben) tidak bagus," kenang Holmes.

Tim medis menggunakan defibrillator untuk memberikan setruman sebanyak 11 kali dalam 40 menit sebelum jantung Ben kembali pulih. Tetapi ketika tim medis membawa Ben keluar, ia kambuh dan tim medis kembali melakukan enam kali setruman selama 10 menit.

Setelah berhasil mengembalikannya lagi, paramedis langsung membuat Ben masuk dalam kondisi koma untuk meminimalkan cedera otak akibat kekurangan oksigen dengan mengurangi aktivitasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat