gtrees.net

5 Titik Sensitif yang Bisa Bikin Terangsang, Sentuh Agar Sesi Bercinta Makin Nikmat

Fashion portrait of young elegant woman in bed
Ilustrasi. (Foto: iStock)

Daftar Isi
  • 1. Pergelangan tangan bagian dalam
  • 2. Leher bagian belakang
  • 3. Kelopak mata
  • 4. Kulit kepala
  • 5. Lobus daun telinga
Jakarta -

Titik sensitif atau kerap dikenal dengan istilah 'Erogenous Zone' adalah area tertentu pada tubuh yang bisa meningkatkan gairah seksual saat disentuh. Ini dapat membantu pasangan suami istri mendapatkan kenikmatan yang lebih besar.

Namun, beberapa bagian tubuh yang ternyata sensitif sering diabaikan. Edukator seks Kate McCombs menyebut ada zona sensitif yang tidak terduga bisa membawa kenikmatan dalam hubungan seks.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut area tubuh yang bisa dieksplorasi sebagai titik sensitif saat bercinta:

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Pergelangan tangan bagian dalam

Saat bercinta, tangan menjadi salah satu area tubuh yang menarik untuk dieksplorasi. Terutama pada bagian pergelangan tangan dalam.

"Ada banyak ujung saraf di situ. Tepat pada titik nadi itu, dan itulah tahap pertama ketika tubuh mulai lebih intim," kata McCombs yang dikutip dari WebMD.

ADVERTISEMENT

2. Leher bagian belakang

Sebagian orang mungkin memiliki titik sensitif di leher bagian belakang. Bagi wanita, leher belakang itu lebih sensitif dibandingkan payudara dan puting.

Saat diberikan ciuman di leher, bisa memiliki makna sensual dan memicu gairah.

"Ini adalah area yang seksi karena merupakan area yang rentan," beber McCombs.

Untuk memberikan rangsangan di titik ini, bisa dengan ciuman atau saat ciuman bibir, bisa usap dengan lembut pada leher belakang.

3. Kelopak mata

Ternyata, kelopak mata menjadi salah satu area sensitif yang bisa dieksplorasi saat berhubungan seks. Kadang stimulasi sensual terbaik bisa berupa sentuhan atau belaian yang menenangkan, serta ciuman pada kelopak mata.

"Ciuman lembut di kelopak mata dapat mengkomunikasikan tingkat kasih sayang dan pemujaan yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain," jelas seksolog Veronica Moner, yang dikutip dari She Knows.

4. Kulit kepala

Siapa sangka, sentuhan di kulit kepala bisa memberikan ketenangan dan membangkitkan gairah seksual. Cobalah mainkan rambut pasangan, pijat sedikit kulit kepalanya, dan gerakkan ujung jari atau kuku di atasnya.

5. Lobus daun telinga

Bagian paling seksi dari telinga adalah lobus atau lobe. Ini terlihat seksi saat wanita melakukan gerakan menyelipkan rambut ke belakang telinga.

Berikan sentuhan dengan jari atau bibir. Pada sebagian orang memilih menyentuhnya menggunakan lidah, tetapi dianggap kurang disarankan karena terlalu basah.



Simak Video "Peringatan WHO! Kasus Infeksi Seks Menular Naik, Mulai Sifilis-HIV"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat