gtrees.net

10 Makanan Ini Bisa Tingkatkan Gairah Bercinta, Biar Makin 'Jos' di Ranjang

Ilustrasi seks
Foto ilustrasi: Getty Images/PeopleImages

Daftar Isi
  • 1. Kacang-kacangan
  • 2. Biji Labu
  • 3. Alpukat
  • 4. Cokelat
  • 5. Semangka
  • 6. Pisang
  • 7. Paprika
  • 8. Tiram
  • 9. Bawang Putih
  • 10. Bayam
Jakarta -

Memiliki gairah seks atau libido yang rendah terkadang dapat menimbulkan persoalan dengan pasangan. Padahal gairah seks yang menurun tidak jarang dialami banyak orang. Penyebabnya bisa beragam, mulai dari faktor usia hingga masalah psikis dan fisik.

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan gairah seks adalah dengan mengonsumsi makanan tertentu. Dikutip dari Indiatimes, berikut adalah beberapa pilihan makanan yang dapat membantu meningkatkan gairah seksual secara alami.

1. Kacang-kacangan

Semua jenis kacang, seperti pistachio, kacang tanah, dan kenari, mengandung asam amino L-arginin. Asam ini diubah menjadi nitrit oksida yang menjaga fleksibilitas arteri dan dapat meningkatkan aliran darah. Sehingga akan sangat bermanfaat untuk kesehatan organ seksual.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

2. Biji Labu

Biji labu kaya akan seng yang dapat meningkatkan testosteron pada pria. Selain itu, biji labu dapat memperbaiki mood dan kesehatan secara keseluruhan karena mengandung antioksidan, zat besi, magnesium, dan banyak nutrisi penting lainnya.

3. Alpukat

Alpukat adalah sumber vitamin B6 dan asam folat yang baik. Alpukat dinilai dapat meningkatkan energi dalam tubuh secara keseluruhan. Vitamin B6 yang terkandung dalam Alpukat juga mampu membantu mengatur prolaktin yang dapat meningkatkan libido.

ADVERTISEMENT

4. Cokelat

Cokelat dapat meningkatkan kadar serotonin dan dopamin di otak. Serotonin dan dopamin merupakan salah satu hormon yang dapat meningkatkan mood dan menurunkan stres karena perasaan bahagia. Sehingga dapat memperbaiki mood ketika berhubungan seksual.

5. Semangka

Semangka merupakan salah satu buah yang mengandung citrulline, yang dapat melepaskan asam amino dan arginin dalam tubuh. Arginin dikenal dapat meningkatkan kesehatan vaskular.

Dengan mengonsumsi buah semangka, maka dapat merelaksasi pembuluh darah yang kemudian meningkatkan aliran darah ke organ seksual, sehingga meningkatkan gairah seksual.

6. Pisang

Pisang merupakan salah satu sumber kalium. Kandungan kalium dalam pisang merupakan nutrisi penting yang berguna untuk kontraksi otot. Kontraksi otot tersebut sangat penting untuk kualitas hubungan seksual.

Tidak hanya itu, pisang juga mengandung enzim bromelain yang dapat membantu produksi testosteron pada pria. Bromelain juga dikenal membantu dalam produksi hormon serotonin sehingga dapat memperbaiki mood pria dalam berhubungan seksual.

7. Paprika

Paprika dikenal dapat meningkatkan metabolisme dan merangsang endorfin. Konsumsi paprika dapat memunculkan sensasi berkeringat dan meningkatkan detak jantung yang kemudian membantu sirkulasi darah ke organ-organ. Kandungan vitamin C pada paprika juga dapat meningkatkan libido pada wanita.

8. Tiram

Tiram mengandung dua asam amino, asam D-aspartat dan N-metil-D-aspartat, yang dikenal dapat meningkatkan hormon seks pada pria dan juga wanita.

9. Bawang Putih

Kandungan allicin pada bawang putih merupakan senyawa aktif yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah untuk ereksi yang lebih kuat dan juga dapat meningkatkan libido.

10. Bayam

Bayam merupakan sumber magnesium dan dikenal dapat mengurangi peradangan pada pembuluh darah serta meningkatkan aliran darah. Sehingga dengan konsumsi bayam maka dapat membantu meningkatkan libido serta gairah seksual.



Simak Video "Peringatan WHO! Kasus Infeksi Seks Menular Naik, Mulai Sifilis-HIV"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat