gtrees.net

Rutin Bercinta Bisa Memperpanjang Usia? Ini Faktanya

Low Section Of Man And Woman Legs Dating in Red Socks
Rutin bercinta bikin panjang umur? (Foto: Getty Images/iStockphoto/Neyya)

Jakarta -

Banyak riset ilmiah membuktikan bahwa kehidupan seks yang sehat merupakan bagian dari rahasia umur panjang. Faktanya, memang ada banyak manfaat sehat ketika seseorang rutin bercinta.

Dikutip dari Healthline, sebuah studi di Wilkes University membuktikan orang-orang yang berhubungan seks beberapa kali dalam sepekan cenderung punya antibodi imunoglobulin A (IgA). Artinya, mereka punya daya tahan tubuh yang lebih baik.

Penelitian lain dilakukan di 2013 dan dipublikasikan di The New England Journal of Medicine. Disebutkan, seks merupakan salah satu bentuk olahraga yang banyak membakar kalori.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut penelitian tersebut, pria berusia 30-an tahun bisa membakar 21 kilokalori saat bercinta. Nggak besar-besar amat sih, tetapi dibanding duduk-duduk atau rebahan, jelas jauh lebih mendingan.

Tidak kalah penting, sebuah riset di 2010 membuktikan bahwa aktif secara seksual punya kaitan dengan umur yang lebih panjang. Lebih spesifik, riset ini mengaitkannya dengan risiko lebih rendah untuk terkena serangan jantung, stroke, dan masalah jantung lainnya.



Simak Video "Waktu Ideal Pasutri Berhubungan Intim di Bulan Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat