gtrees.net

6 Makanan yang Dapat 'Membunuh' Gairah Seksual, Bercinta Jadi Malas-malasan

ilustrasi orgasme
Ilustrasi seks. (Foto: thinkstock)

Jakarta -

Hubungan intim adalah hal yang penting untuk menjaga keharmonisan pasangan suami istri. Tak hanya itu, hubungan seks juga kerap dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan.

Libido sangat penting untuk menjaga gairah seksual. Semakin besar gairah seksual, maka semakin baik juga kualitas hubungan intim yang dilakukan.

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi gairah seksual seseorang. Salah satunya adalah makanan yang dikonsumsi. Tidak hanya berbagai makanan yang baik untuk hubungan seksual, rupanya ada juga beberapa makanan lain yang justru bikin gairah menjadi drop.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut ini adalah beberapa di antaranya dijabarkan oleh seksolog Dr Sudhakar Petkar dikutip dari lybrate:

Gorengan

Sebaiknya batasi makan makanan yang digoreng untuk meningkatkan gairah seksual. Lemak trans yang bisa ditemukan dalam gorengan dapat menyebabkan penurunan libido pada pria maupun perempuan.

ADVERTISEMENT

Dampak yang ditimbulkan dari lemak trans tak jenuh adalah membuat produksi sperma tak teratur pada pria hingga berpotensi mengganggu kehamilan pada wanita.

Daging Merah

Konsumsi daging merah yang teratur dapat membuat konsumsi hormon pertumbuhan, lemak, dan antibiotik menjadi berlebihan. Hal tersebut dapat menurunkan produksi sperma alami dan produksi testosteron. Hal tersebut menyebabkan menurunnya gairah seksual.

Keripik Kentang

Sama dengan goreng-gorengan, keripik kentang juga mengandung lemak trans yang dapat mempengaruhi performa seksual. Kandungan tersebut dapat menyebabkan kerusakan tubuh oksidatif dan mengganggu sekresi hormon normal.

Berat badan akan cenderung bertambah, mudah lelah, dan dengan demikian libido secara keseluruhan akan menurun.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat