gtrees.net

Takut Mandul Jadi Motivasi Pria Berbobot Nyaris 200 Kg Jalani Diet Ketat

Pria obesitas diet
Kisah diet berhasil. (Foto: Dokumentasi Isaiah Caldwell)

Jakarta -

Seorang pria di Missouri, Amerika Serikat (AS) Isaiah Caldwell (28) berhasil menurunkan berat badannya dengan pola diet ketat. Takut mandul dan terobsesi menjadi ayah adalah motivasinya dalam menjalani pola makan sehat.

Dia mulai mengubah gaya hidupnya setelah diberi tahu bahwa berat badannya mungkin menyebabkan masalah kesuburan. Tak mengherankan karena pada saat itu bobotnya 434 pound, nyaris 200 kg.

"Kami mulai mencobanya selama setahun sebelum kami mulai curiga bahwa mungkin ada beberapa masalah yang berkaitan dengan kesuburan. Saya tahu jika ada yang bisa saya lakukan untuk memberi kami kesempatan, saya akan melakukannya," katanya dikutip dari DailyMail.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Demi menurunkan risiko mandul, dia menjalani diet karnivora, mengonsumsi makanan yang hanya terdiri dari daging dan telur dalam upaya meningkatkan kesuburannya. Mereka yang mengikuti diet karnovora biasanya hanya makan daging, tanpa karbohidrat, sayuran, buah, biji-bijian, atau kacang-kacangan.

Para ahli berpendapat bahwa pengikut pola makan seperti itu berisiko kehilangan serat, antioksidan, dan vitamin. Kekurangan nutrisi tersebut dapat mempengaruhi imunitas, pencernaan, sirkulasi dan fungsi kognitif seseorang.

ADVERTISEMENT

Setelah beberapa lama, Caldwell akhirnya mulai menjalani pola makan lainnya dan berolahraga rutin. Dia dan istrinya, Amanda berencana kembali ke dokter dalam beberapa bulan mendatang untuk melihat apakah upayanya berdampak pada kesuburannya.

"Kami sangat optimis. Saya akan melakukan pengujian (fertilitas), namun saya telah meningkatkan peluang dari nol menjadi setidaknya sesuatu," ujarnya.

"Saya dalam kondisi terbaik dalam hidup saya dan kami bersemangat untuk menemukan cara untuk menjadi orang tua, apa pun yang terjadi," tandasnya.



Simak Video "Bolehkah Penderita Mag dan Diabetes Diet Intermittent Fasting?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat