gtrees.net

Sukses Pangkas 26 Kg, Tya Ariestya Ngaku Tak Pernah Skip Nasi saat Diet

Tya Ariestya
Foto: Instagram@tya_ariestya

Jakarta -

Aktris Tya Ariestya menjadi salah satu selebriti yang dikenal dengan perjalanan dietnya. Sempat mengalami obesitas tingkat 1, Tya saat ini ketat untuk urusan pola makan.

Bercerita kepada , wanita berusia 37 ini mengatakan saat ini sedang menjaga berat badannya agar tak lagi obesitas sejak berhasil turun 26 kg dalam setahun. Tidak ingin terlalu tersiksa saat diet, Tya mengaku masih makan nasi saat sedang diet.

"Nasi masih makan, selama program diet itu aku masih makan nasi nggak pernah nggak makan nasi," ujarnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meskipun sudah mencapai berat badan yang diinginkan, Tya tetap memperhatikan kalori. Ia selalu menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh dan yang harus dibakar. Dia juga membatasi jenis makanan yang dikonsumsinya.

Saat diet, sebagian besar orang mungkin menghindari nasi. Tidak sedikit yang beranggapan makan nasi saat dalam program penurunan berat badan bikin diet gagal.

ADVERTISEMENT

Menurut spesialis gizi klinik dr Davie Muhamad, SpGK, makan nasi saat diet itu masih diperbolehkan. Karbohidrat yang ada pada nasi adalah sumber energi tubuh, terutama untuk otak.

"Jadi, nasi masih nggak masalah asal porsinya disesuaikan, tergantung tiap orang. Karena setiap orang itu kebutuhan kalorinya berbeda-berbeda," tutur dr Davie pada .

dr Davie mengatakan prinsip utama dalam menurunkan berat badan adalah defisit kalori. Dia menekankan untuk menerapkan pola diet harus disesuaikan dengan kebutuhan tubuh dan berolahraga rutin.

"Misalnya makannya saja yang diatur, tapi nggak olahraga, jadi nggak bisa turun berat badannya. Atau olahraga saja, tapi makannya bebas ya nggak akan optimal hasilnya," tutur dia.



Simak Video "Bolehkah Penderita Mag dan Diabetes Diet Intermittent Fasting?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat