gtrees.net

Punya Body Goals di Usia 40-an, Melanie Putria Pantang Makan Ini

Melanie Putria
Melanie Putria. (Foto: Suci Risanti Rahmadania/DetikHealth)

Jakarta -

Artis cantik Melanie Putria menjadi panutan banyak orang karena memiliki body goals di usianya yang sudah menginjak 41 tahun. Hal tersebut tak lepas dari gaya hidup sehat yang selama ini telah dijalaninya.

Selain rutin berolahraga, Melanie Putria rupanya juga memiliki beberapa aturan terkait pola makan yang sedang ia jalani. Beberapa jenis makanan yang ia hindari seperti gorengan dan mi instan.

"Kalau pantangan makan aku sudah nggak makan gorengan lagi, aku nggak makan jeroan, aku nggak menyentuh santan, kadang-kadang masih makanan manis," ucap Melanie Putria ketika ditemui , Selasa (6/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Artis yang menggeluti olahraga lari ini menuturkan terkadang ia masih mengonsumsi makanan manis untuk kebutuhan sebelum berlari. Melanie Putria menuturkan asupan gula sebagai sumber karbohidrat digunakan sebagai tambahan 'bahan bakar' ketika mengikuti kompetisi lari.

"Kalau sekarang aku makan seimbang saja. Nasi putih masih, karena nasi putih itu kan gula juga dibutuhkan oleh pelari, sumber karbohidrat," kata pemenang Putri Indonesia 2002 itu.

ADVERTISEMENT

Ia mengimbau masyarakat bisa lebih selektif memilih makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jenis makanan yang masuk dapat menentukan bagaimana nantinya kesehatan tubuh di masa yang akan datang. Melanie Putria menyarankan konsumsi makanan junk food atau mi instan sebaiknya dikurangi oleh masyarakat.

Pada saat ini, Melanie Putria juga sudah secara sepenuhnya meninggalkan junk food dan mi instan.

"Saya biasanya kalau makan sih makanan normal aja, makanan rumahan. Karbohidrat, protein, dan lemak baik. Misalnya contoh nasi putih, ayam panggang, steam, atau yang nggak terlalu banyak digoreng, terus sayuran, serat. Nah, itu saja sih yang menurut saya. Pastikan nggak processed food, makanan solid, nggak ribet, dan seimbang," pungkasnya.



Simak Video "Dokter Spesialis Saraf: 90% Stroke Bisa Dicegah "
[Gambas:Video 20detik]
(avk/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat