gtrees.net

Viral Topik Otot Kuli Vs Otot Gym di Medsos, Ade Rai Bilang Gini

cropped shot of fitness man doing concentration curls exercise working out with dumbbell in gym. Weight training concept.
Ilustrasi latihan otot di gym. (Foto: Getty Images/interstid)

Jakarta -

Viral di media sosial pembicaraan topik soal otot kuli vs otot anak gym. Semua bermula dari sebuah postingan seorang pengguna TikTok yang membandingkan otot anak gym dengan otot kuli bangunan.

"Ya kali otot kuli di samain sama otot anak gym, lawak," ucap netizen tersebut.

Postingan tersebut lantas menjadi perdebatan di tengah warganet membandingkan mana yang lebih baik antara otot kuli dan otot anak gym. Ada yang menganggap kuli bangunan punya kekuatan lebih baik, ada juga yang menganggap otot anak gym secara visual lebih baik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Angkat beban ngegym sejam dua jam, angkat beban nguli delapan jam, yakali mau disamain," ucap akun X @ai**n**zi.

"Otot kuli emang gak bisa disamain dengan otot anak gym. Yang satu (kuli) memang untuk kerjaannya dan yang satu lagi (gym) memang fokus estetik. Kalau secara visual, memang lebih bagus anak gym (yang udah sentuh level advanced ya) dari kuli," kata netizen X lain @e***ij***0.

ADVERTISEMENT

Terkait topik tersebut, binaragawan Ade Rai menuturkan sebenarnya 'perdebatan' soal otot kuli vs otot anak gym tidak perlu terjadi. Ade Rai mengatakan bahwa indikator keberhasilan pembentukan otot bisa berbeda-beda setiap orang.

"Misalnya kuli gitu kan ya, dia berotot ototnya bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan pekerjaan dia kan bagus kan. Begitu juga dengan anak fitness dia berotot dia kepada karena alasan visual atau atletis," ucap Ade Rai ketika dihubungi , Kamis (4/1/2024).

Ade Rai menjelaskan bahwa yang membedakan otot kuli dan otot anak gym adalah kembali lagi pada fungsinya. Menurutnya, tidak ada yang lebih baik di antara satu dan lainnya.

Ia menekankan bahwa pembentukan otot yang baik adalah yang berhasil mencapai indikator keberhasilan masing-masing.

"Misalnya indikator kuli misalnya ketika semen yang ada 20 sack itu harus pindah dari gudang ke truknya. Nah, itu indikatornya. Kalau indikator atlet angkat besi atau angkat berat dia harus bisa ngangkat berapa ratus kilogram misalnya," jelas Ade Rai.

"Sedangkan kalau binaraga adalah ototnya optimal, dan lemaknya rendah. Jadi dia bisa lihat definisi otot tersebut. Jadi kalau saya rasa semua baik adanya saja," pungkasnya.



Saran Ade Rai Agar Tak Tertimpa Barbel Saat Ngegym

Saran Ade Rai Agar Tak Tertimpa Barbel Saat Ngegym


(avk/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat