gtrees.net

Kisah Pria Punya Tubuh Six-Pack Meski Usia Sudah 54, Transformasinya Bikin Melongo

Jason Smith, pria kekar berusia 54 tahun
Di usia kepala lima, Smith memiliki tubuh kekar dan sixpack. (Foto: Instagram @fitinmidlife)

Jakarta -

Tidak ada kata terlambat untuk menjadi lebih sehat dan bugar. Itulah yang dibuktikan oleh Jason Smith, pria berusia 54 tahun yang berhasil merubah tubuhnya secara menakjubkan.

Perjuangan Smith untuk 'membenahi' dirinya berawal saat mendekati ulang tahunnya yang ke-50 tahun. Kala itu, Smith merasa depresi dan mencap dirinya sebagai pecundang lantaran kondisi fisiknya yang tidak fit.

"Saya depresi, tidak punya banyak energi dan tidak mampu melakukan aktivitas apa pun, yang membatasi cara saya bermain dengan putra saya yang saat itu berusia sembilan tahun. Saya bergantung pada obat untuk hipertensi dan kolesterol tinggi serta menderita perlemakan hati, yang membuat saya merasakan nyeri tumpul setiap hari," ujar Smith, dikutip dari Mirror, Selasa (2/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kondisinya itu membuat Smith merasa malu dan kehilangan rasa percaya diri. Dia membenci dirinya sendiri dan sering menyendiri.

"Hal ini membuat saya enggan melakukan hal-hal yang dulu saya sukai, seperti bersosialisasi dan menjalani hidup. Hal ini membuat saya hampir menyendiri kecuali untuk pekerjaan. Saya benci bagaimana saya membiarkan diri saya menjadi diri sendiri dan tidak dapat melihat jalan keluar," ucapnya.

Pada Januari 2019, sebuah postingan di Instagram memantik semangat dan motivasi Smith untuk mengubah dirinya menjadi lebih baik lagi. Postingan itu menampilkan gambar Hobbit, karakter karya JRR Tolkien, dengan caption 'Saya akan berpetualang'.

"Foto itu membuat saya berpikir, 'Begitulah yang ingin saya rasakan. 'Saya ingin menangkap kegembiraan, kesenangan, dan rasa petualangan yang saya alami sejak kecil. Saya tahu saya masih jauh dari itu, dan saya memutuskan saat itu juga bahwa saya akan membuat perubahan dan membuat diri saya merasa dan hidup lebih baik," tutur pria asal Surrey, Inggris, itu.

Smith langsung melakukan perubahan besar pada gaya hidupnya. Dia mulai rutin jalan kaki, berlari, bersepeda, berenang, latihan beban, hingga mengikuti kelas tenis.

Tak hanya itu, Smith juga berhenti mengonsumsi minuman beralkohol dan memperbaiki pola makannya. Berat badannya pun turun 25 kg dan Smith merasa fisiknya jauh lebih baik dari sebelumnya. Bahkan, Smith mampu berhenti dari obat tekanan darah, statin, dan antidepresan yang biasa dia konsumsi.

"Saya ingat ayah-ayah lain yang saya temui saat putra-putra kami bermain bersama bertanya kepada saya apa yang saya lakukan agar terlihat begitu cantik dalam waktu yang singkat," katanya.

Smith juga berhasil mengurangi lemak tubuhnya dari 28 persen menjadi 12 persen. Setelah merasakan sendiri perubahan luar biasa tersebut, Smith memutuskan untuk menjadi pelatih pribadi agar bisa membantu orang lain meraih impian kebugaran mereka.

"Sekarang saya ingin menginspirasi dan membantu orang lain untuk melakukan perubahan yang sama seperti yang saya lakukan dan merasakan kegembiraan serta energi yang ditimbulkannya," tutur pendiri Fit in Midlife itu.

"Banyak orang, termasuk saya saat itu, tidak percaya bahwa kehidupan yang lebih baik dapat dicapai oleh orang-orang di usia paruh baya. Saya ingin menunjukkan kepada mereka bahwa itu mungkin dan membantu mereka mencapainya," pungkas Smith.



Menyusuri Jejak Legendaris Mak Erot dan Terapi Alat Vital Pria

Menyusuri Jejak Legendaris Mak Erot dan Terapi Alat Vital Pria


(ath/naf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat