gtrees.net

Sakit Perut Mengira Nyeri Haid, Wanita Ini Kaget 8 Organnya Harus Diangkat

Ilustrasi wanita dirawat di rumah sakit
Ilustrasi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Niphon Khiawprommas)

Jakarta -

Sakit perut akibat nyeri haid kerap dialami wanita. Namun, bagaimana jika kondisi tersebut ternyata gejala penyakit yang lebih serius?

Faye Louise, model asal Inggris, mengalaminya. Mengeluh sakit perut yang dia rasakan karena nyeri haid, dokter malah menemukan kanker dan beberapa organnya harus diangkat.

Faye, yang juga bekerja sebagai operator penerbangan di Gatwick, dalam kondisi sehat sebelum dia merasakan kembung dan nyeri perut ketika menstruasi. Saat mengunjungi rumah sakit, dokter sempat mengira dia mengalami usus buntu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah dilakukan pemeriksaan USG, dokter menemukan adanya kista ovarium yang berisi cairan. Dia lalu dirujuk ke rumah sakit yang lebih besar untuk menjalani CT scan. Faye diresepkan sejumlah obat sampai menunggu hasil tesnya keluar dalam beberapa hari.

Ketika hasil CT scan keluar, mereka memastikan bahwa dia memiliki kista berukuran 17 cm di ovarium kirinya dan dia memerlukan laparotomi. Tim medis juga mengatakan bahwa mereka melihat ada pembengkakan di usus buntunya, jadi saat mereka mengoperasi, mereka juga akan mengangkat usus buntunya.

ADVERTISEMENT

"Para dokter mengatakan mereka menemukan tumor di usus buntu saya. Mereka juga terkejut karena mereka tidak pernah menduga itu semua. Saya bertanya apakah saya akan mati," katanya dikutip dari Mirror.

Faye kembali ke rumah tetapi harus menunggu lima minggu yang menyiksa sebelum dia mendapatkan hasilnya. Saat itu tumornya pecah, sel kanker menyebar ke seluruh tubuhnya dan dia didiagnosis menderita kanker yang sangat langka dan berpotensi fatal yang disebut pseudomyxoma peritonei (PMP).

Faye membutuhkan operasi yang dalam bahasa sehari-hari dikenal sebagai "induk dari semua operasi", yang melibatkan pengangkatan delapan organnya yakni usus buntu, sebagian hati, limpa, kandung empedu, histerektomi penuh, reseksi usus, pengikisan diafragma, pengikisan panggul, serta omentum besar dan kecilnya.

Dia sekarang bebas kanker dan mulai membangun kembali hidupnya. Dia telah memulihkan diri di rumah bersama pasangannya Will dan anjing golden retriever mereka Neville dan baru saja kembali bekerja.

"Bekas luka yang saya miliki membuat saya tidak mungkin melanjutkan pemodelan. Saya juga harus belajar berjalan lagi.

"Saya pada dasarnya harus mengatur ulang hidup saya. Namun hal ini juga membuat saya bersemangat untuk menyebarkan berita tentang hal ini, tanda dan gejala kanker jenis ini dan kanker pada orang muda," tandasnya.



Simak Video "Survei: Wanita Indonesia Paling Takut Kulitnya Kusam"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/naf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat