gtrees.net

Wanita Curhat Ketahuan Idap Tumor Otak Lewat Foto 'Selfie', Alami Gejala Ini

Doctor and patient using digital tablet
Foto: iStock

Jakarta -

Tumor otak adalah kondisi serius yang bisa mengancam nyawa. Penyakit ini kerap tidak terdeteksi sampai pasien berada di tahap lanjut.

Namun bagaimana jadinya jika gejala tersebut ketahuan lewat foto selfie? Seorang wanita di Florida, Amerika Serikat, mengalami kejadian tak biasa tersebut.

Bercerita kepada NYPost, Megan Troutwine kala itu sedang bercengkrama bersama sepupunya dan mengambil foto untuk mengabadikan momen. Setelah melihat hasilnya, dia terheran-heran melihat kondisi wajahnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saat saya melihat hasil fotonya, kelopak mata saya terkulai. Saya pikir itu aneh jadi saya mengunjungi ahli saraf," kata Megan.

Dokter kemudian memintanya melakukan MRI. Hasilnya, mereka menemukan tumor di otaknya yang tumbuh dengan kecepatan agresif.

ADVERTISEMENT

"Saya mengetahui bahwa saya menderita meningioma. Diagnosis ini awalnya sulit saya terima," ungkapnya.

Megan segera memulai pengobatan di Pusat Kanker Moffitt Tampa. Pertama, operasi dilakukan untuk mengangkat tumor. Kemudian prosedur tindak lanjut mengungkapkan adanya tumor otak primer lainnya, yaitu glioma.

Dokter memberitahunya bahwa tumornya akan terus tumbuh perlahan, dan kemungkinan besar dia memerlukan pemantauan seumur hidup untuk kondisinya. Selain itu, dokter juga menemukan bahwa dia membawa mutasi gen PTEN, yang membuatnya berisiko lebih besar terkena kanker lain.

Sejak saat itu, ketika dia menjalani perawatan tumor otak, Megan didiagnosis dan dirawat karena kanker payudara dan rahim. Namun penyakit itu tidak membuatnya putus asa akan hidup.

"Kena kanker tentu bukan pilihan hidup saya, tapi saya tidak akan menukar apa yang saya telah jalani dengan apapun," tandasnya.



Simak Video "Marcella Zalianty Ceritakan Kondisi Putranya Seusai Didiagnosa Tumor Otak"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat