gtrees.net

Diet Pakai Obat Diabetes demi Muat Gaun Pengantin, Wanita Ini Berakhir di UGD

Ilustrasi Diet
Foto: Getty Images/iStockphoto/Liudmila Chernetska

Jakarta -

Memiliki bentuk tubuh yang ideal menjelang pernikahan menjadi impian banyak calon pengantin wanita. Beragam cara pun dilakukan untuk diet, termasuk mengonsumsi obat-obatan.

Hal yang sama juga dilakukan Amy Jenson. Dia bertekad untuk menurunkan berat badannya sampai mencapai target sebelum pernikahannya agar gaun pengantinnya muat.

Bercerita kepada Healthline, Amy sebenarnya sempat mengandalkan diet ketogenik sebagai program penurunan berat badannya. Dia melakukan pola makan itu selama 8 bulan dan berhasil memangkas bobotnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekitar waktu yang sama, dia mengunjungi dokter naturopatinya. Berdasarkan hasil tes glukosa darah A1C yang menunjukkan Jenson berada di ambang pradiabetes, dokter merekomendasikan semaglutide untuk membantu mengontrol kadar gula darahnya.

Ketika Jenson mengetahui bahwa penurunan berat badan adalah kemungkinan efek samping semaglutide, dia memutuskan untuk meminum obat tersebut untuk mengontrol gula darah sekaligus obat diet. Hanya saja dia mengalami efek samping dari obat itu.

"Saya mendapat beberapa efek samping - dua masalah perut selama empat bulan...yang datang dan pergi, sakit perut parah dan berlangsung selama 8 jam," bebernya.

Setelah tiga bulan mengonsumsi obat tersebut, berat badannya turun 4,5 kg dan mencapai target berat badannya. Namun, dia terus meminumnya selama satu bulan lagi hingga seminggu sebelum pernikahannya karena takut berat badannya bertambah kembali.

Namun dia merasakan sakit yang amat parah sampai-sampai harus dirawat ke IGD akibat terlalu banyak mengonsumsi obat diabetes untuk diet.

"Rasa sakitnya menjadi sangat parah, dan saya harus pergi ke ruang gawat darurat, dan mereka segera melakukan CT scan dan memberi tahu saya bahwa usus buntu saya sangat bengkak sehingga menimbulkan infeksi dan bahwa saya membutuhkan operasi darurat," tandasnya.



Aturan Porsi Makan Bagi Penderita Maag-Diabetes yang Ingin Diet

Aturan Porsi Makan Bagi Penderita Maag-Diabetes yang Ingin Diet


(kna/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat