gtrees.net

Cuma Digelitikin, Bisa Orgasme? Ya Memang Segampang Itu Mencapai Klimaks

Man and womans feet wearing cosy socks, one tickling the other
Orgasme hanya dengan digelitikin? Bisa tuh (Foto: Getty Images/iStockphoto/DILSAD SENOL)

Jakarta -

Bagi sebagian orang, orgasme nggak rumit-rumit amat. Hanya dengan digelitikin, 1 dari 4 orang dalam sebuah penelitian mengaku bisa mencapai orgasme seksual.

Hal ini terungkap dalam riset yang dilakukan di University Medical Center Mainz. Para ilmuwan dari Institute of Pathophysiology di kampus tersebut baru-baru ini mengamati bagaimana orang dewasa menggunakan gelitikan dalam kaitannya dengan aktivitas seksual.

Sebanyak 719 partisipan dengan kondisi yang disebut 'tickling fetish' dilibatkan dalam penelitian ini. Hasilnya, terungkap bahwa beberapa orang tidak sekadar geli saat digelitikin, tapi benar-benar bisa mencapai kepuasan seksual.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Penelitian tentang digelitikin sebelumnya biasanya terfokus pada konsekuensi sensoris dan aspek kesenangan saat digelitikin," kata Dr Shimpei Ishiyama yang memimpin riset, dalam siaran persnya, dikutip dari Eurekalert.

"Dalam penelitian ini, kami menginvestigasi peran digelitikin dalam konteks seksual untuk pertama kalinya," lanjutnya.

Hampir semua partisipan menyatakan bahwa dengan digelitikin mereka bisa mencapai kepuasan secara seksual. Sebanyak seperempat partisipan mengatakan, mengalami orgasme secara eksklusif hanya dengan digelitikin.

"Digelitikin adalah aktivitas intim yang membutuhkan saling percaya pada level tertentu. Ini bisa memperkuat ikatan individual dan menjadi sumber energi seksual," kata Dr Ishiyama.



Dokter Saraf: Polusi dan Kebisingan Jadi Penyebab Baru Hipertensi

Dokter Saraf: Polusi dan Kebisingan Jadi Penyebab Baru Hipertensi


(up/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat