gtrees.net

9 Titik Sensitif yang Wajib Dirangsang Sebelum Bercinta, Biar Makin Menggairahkan

Sensual romantic foreplay by couple in love in bed
Ilustrasi (Foto: Istock)

Daftar Isi
  • 1. Kulit Kepala
  • 2. Telinga
  • 3. Leher
  • 4. Perut
  • 5. Lengan Dalam dan Ketiak
  • 6. Telapak Tangan
  • 7. Mulut dan Bibir
  • 8. Area Vagina
  • 9. G Spot dan A Spot
Jakarta -

Erogenous zones adalah area tubuh yang sangat sensitif terhadap rangsangan seksual, yang dapat meningkatkan gairah dan kenikmatan ketika bercinta.

Dikutip dari Healthshots, exologist dr Sanjay Vitthal Erande mengatakan, menjelajahi dan merangsang zona-zona ini dapat membuat pengalaman seksual lebih menyenangkan dan penuh gairah.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Archives of Sexual Behaviour bahkan menunjukkan bahwa seluruh bagian tubuh bisa menjadi erogenous zones bagi beberapa orang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut adalah beberapa titik sensitif yang mungkin belum banyak diketahui:

1. Kulit Kepala

Kulit kepala mengandung banyak ujung saraf yang sangat sensitif terhadap sentuhan lembut atau garukan ringan. Merangsangnya bisa dilakukan dengan menjalankan jari-jari di atas kulit kepala, berhenti sejenak di dekat leher dan telinga. Bahkan, menarik rambut dengan lembut dapat memberikan sensasi menyenangkan.

2. Telinga

Telinga memiliki banyak ujung saraf dan sangat sensitif terhadap sentuhan, jilatan, atau hembusan lembut. Menggigit atau berbisik di telinga juga dapat merangsang area ini dan meningkatkan gairah.

3. Leher

Leher merupakan area yang sangat sensitif karena kulitnya yang halus dan banyaknya ujung saraf. Ciuman, jilatan, atau gigitan lembut di sepanjang leher dapat menghasilkan sensasi yang intens.

4. Perut

Perut bisa sangat sensitif terhadap sentuhan lembut. Belaian atau ciuman di perut dapat menciptakan sensasi sensual yang mendalam.

5. Lengan Dalam dan Ketiak

Lengan bagian dalam dan ketiak memiliki kulit yang sensitif dan banyak ujung saraf. Sentuhan, ciuman, atau gigitan ringan di area ini bisa menambah gairah dan memperkaya pengalaman sensual.

6. Telapak Tangan

Selain lengan, telapak tangan uga bisa sensitif terhadap sentuhan lembut. Pegangan tangan atau belaian ringan bisa memberikan sensasi intim dan menambah gairah.

7. Mulut dan Bibir

Mulut dan bibir sangat kaya akan ujung saraf, menjadikannya sangat responsif terhadap ciuman, gigitan, dan hisapan. Bibir yang sensitif bisa mengirimkan sinyal sensual yang kuat dan menambah gairah. Area ini bahkan dinilai sebagai salah satu area paling sensitif untuk rangsangan seksual.

8. Area Vagina

Area vagina, termasuk labia luar dan dalam, klitoris, dan bukaan vagina, sangat kaya akan ujung saraf. Stimulasi area ini melalui sentuhan, penetrasi, atau tekanan bisa menghasilkan sensasi menyenangkan yang intens.

9. G Spot dan A Spot

G Spot terletak di dinding depan vagina, sementara A Spot berada lebih dalam dekat leher rahim. Stimulasi kedua area ini bisa menghasilkan rangsangan seksual yang kuat dan mungkin memberikan jenis orgasme yang berbeda.



Cek PSA Untuk Ketahui Risiko Gangguan Prostat

Cek PSA Untuk Ketahui Risiko Gangguan Prostat


(suc/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat